Munas Golkar

Airlangga Aklamasi Ketua Golkar Lagi, Jerry Sambuaga Masuk Struktur, JK dan Luhut Dapat Kehormatan

Luar biasa. Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 yang dipilih secara aklamasi dalam Munas Golkar ke X

Airlangga Aklamasi Ketua Golkar Lagi, Jerry Sambuaga Masuk Struktur, JK dan Luhut Dapat Kehormatan
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Akbar Tanjung Dukung Hartarto pada Munas Golkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Luar biasa. Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 yang dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar ke X, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu, (4/12/2019) akan menawarkan posisi kehormatan di Partai Golkar kepada Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. (antara)

"Kita juga punya dua senior lagi Pak Jusuf Kalla dan Pak Luhut Binsar Panjaitan kita akan tawarkan kepada beliau-beliau posisi yang beliau minat," kata Airlangga di lokasi munas.

Dia mengatakan, pada periode sebelumnya para senior Golkar juga menempati sejumlah posisi di partai.

Para senior tersebut akan kembali ditawari sejumlah posisi, diantaranya kepada Aburizal Bakrie yang menjabat ketua Dewan Pembina, Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar, dan Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan Golkar.

"Kita sudah punya struktur, dimana kita sudah masukkan para senior sudah duduk dalam struktur, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung Laksono, Pak Akbar Tanjung," kata dia.

Airlangga membantah tawaran jabatan struktural di Golkar kepada para senior merupakan permintaan Jokowi.

Mahfud MD Setuju Izin FPI Diperpanjang, Asalkan Syarat Ini Harus Dipenuhi

struktural partai merupakan masalah internal Golkar.

"Tidak ada, ini urusan internal," kata dia.

Kabarnya politisi muda Golkar asal Sulut, Jerry Sambuaga ikut masuk dalam struktur DPP Partai Golkar periode 2019-2024. Hanya belum diketahui pasti posisinya apa.

Intinya, Airlangga Hartarto resmi menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved