News

Polisi Dalami dan Mulai Bongkar Sindikat Curanmor di Mitra

Memang betul telah terjadi penangkapan sindikat curanmor pada hari Minggu sekira pukul 19:30 Wita di wilayah Polsek Ratahan.

Polisi Dalami dan Mulai Bongkar Sindikat Curanmor di Mitra
Gio/tribun manado
Polisi Dalami dan Mulai Bongkar Sindikat Curanmor di Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penangkapan tersangka sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekukan Tim Polsek Ratahan bersama tim Polsek Langowan pada Minggu (01/12) kemarin.

Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun saat dikonfirmasi Senin (02/12) membenarkan hal tersebut.

"Memang betul telah terjadi penangkapan sindikat curanmor pada hari Minggu sekira pukul 19:30 Wita di wilayah Polsek Ratahan. Diketahui pelaku sempat memainkan aksinya di wilayah Langowan Kabupaten Minahasa," tutur Tumalun.

Mendapat respon dari warga langoan atas adanya pencurian kendaraan bermotor berupa roda dua jenis Yamaha Aerox Matic Warna Kuning dengan Nomor Polisi (Nopol) DB 8497 CQ, Honda Beat Matic Warna Hitam, Nopol DB 8497 CQ dan Yamaha Vixion Warna Abu-Abu Nopol DB 3195 BN.

Identitas tersangka, lebih dari 1 orang yang juga masih dibawah umur yakni Cristovel Walandow (22) warga Desa Kali Jaga VII Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Kemudian Jendri Tanauma (20) warga Kelurahan Tosuraya Lingkungan V Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra yang juga Mahasiswa dan Adrian Tanauma (17) warga Kelurahan Tosuraya Lingkungan V Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra yang juga pelajar SMA N 1 Ratahan .

"Barang bukti sudah diamankan pihak kami di Polsek Ratahan. Memang awalnya saat penangkapan, yang kami temui hanya satu unit motor yang dicuri di wilayah Langoan. Akan tetapi setelah dilakukan pengembangan ada dua motor lagi yang ternyata hasil dari curanmor yang dilakukan," jelas Kapolsek.

Diketahui belakangan ini, banyak keluhan masyarakat Ratahan yang datang mengadu akibat kehilangan motor mereka.

Pihak kepolisian terus mendalami sindikat yang ada.

"Memang akan terus diselidiki lebih lanjut, karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Nanti akan diungkap siapa saja pemain-pemain yang ada di dalam sindikat ini," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved