Pilkada Bitung

PDI Perjuangan Pilih Maurits Mantiri Calon Tunggal Wali Kota Bitung

"Pak ketua (Maurits Mantiri) sebagai calon tunggal, tidak ada nama lain yang ditetapkan bahkan mencuat," jelas Aldo.

PDI Perjuangan Pilih Maurits Mantiri Calon Tunggal Wali Kota Bitung
Istimewa
Rapat DPD PDIP di kantor DPD jalan Soekarnor Maumbi Minut 

Bakal Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Wakil Wali Kota

TRIBUNMANADO.CO.ID - PDI Perjuangan Kota Bitung akhirnya mulai bersuara terkait kontestasi Pilkada pemilihan Wali kota dan Wali kota Bitung, tahun 2020 mendatang.

Tak tanggung-tanggu, informasi yang keluar dari partai pemenang Pemilu Pileg 2019 yang lalu buat terkejut.

Aldo Ratungalo sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung dalam keterangan berkata, PDI Perjuangan pada Rabu (27/11/2019) malam telah menetapkan Ir Maurits Mantiri ketua DPC PDI Perjuangan Bitung sebagai calon Wali kota Bitung.

"Pak ketua (Maurits Mantiri) sebagai calon tunggal, tidak ada nama lain yang ditetapkan bahkan mencuat," jelas Aldo dalam keterangannya disela-sela mengikuti rapat di kantor DPD PDIP di jalan Soekarno Desa Maumbi Minut, Rabu (27/11) malam.

Rapat partai dalam rangka persiapan proses penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak gelombang ke-IV tahun 2020.

Dilaksanakan di Kantor DPD Partai pada Rabu (27/11/2019) dipimpin Sekretaris DPD Franky Wongkar, SH dan dihadiri oleh perwakilan DPC dari 7 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada.

Satu di antaranya Kota Bitung, diputuskan akan membuka pendaftaran khusus posisi calon wakil walikota Bitung tidak lagi posisi calon wali kota Bitung karena sudah ada calon tunggal Ir Maurits Mantiri MM ketua DPC PDIP dan Wakil wali kota Bitung.

"Kami sangat senang dan menyambut dengan suka cita kabar ini. Terima kasih jajaran DPD pak ketua Olly Dondokambey, Wakil ketua Steven Kandouw, sekretaris Frangky Wongkar, bendahara Andrie Angouw dan jajaran pengurus DPD," kata dia.

Apa yang telah diputuskan oleh DPD PDIP terkait calon tunggal wali kota Bitung yaitu Ir Maurits Mantiri MM dan pembukaan pendaftaran calon wakil wali kota, akan ditindak lanjut sesegera mungkin.

Untuk pendaftaran abakal di buka satu hari saja Sabtu (30/11/2019) untuk itulah DPC akan melakukan persiapan.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved