Pengamat: Pertemuan Tommy Soeharto dan PKS Tak Punya Pengaruh di Parlemen

Para pengamat politik menilai pertemuan elite Partai Berkarya dengan PKS adalah pertemuan biasa, bahkan tak ada pengaruh di parlemen.

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto berjabat tangan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri disaksikan Presiden PKS Sohibul Iman saat menggelar pertemuan di kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menilai pertemuan antara para elite Partai Keadilan Sosial dengan Partai Berkarya sebagai hal yang biasa.

"Biasa saja, politik kan dinamis. Bangun koalisi, bangun kerja sama dan bangun poros baru, ya itulah yang namanya kerja politik," ujar Irma.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Tommy Soeharto bersama rombongan Partai Berkarya tiba di lobi kantor DPP PKS sekitar pukul 16.20 WIB.

Saat datang, Tommy yang didampingi kakaknya, Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto, mengendarai Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 144 SH.

Selain Tommy dan Titiek, hadir dalam pertemuan itu, antara lain Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso serta jajaran DPP Partai Berkarya, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan jajaran DPP PKS lainnya.

Tommy Soeharto Jadi Sopir saat Datangi Markas PKS, Sepakati 5 Komitmen

Menurut Irma Suryani Chaniago, Nasdem sebagai salah satu partai koalisi pendukung pemerintah tak perlu khawatir apabila pertemuan PKS-Berkarya akan semakin menguatkan kubu oposisi.

"Dalam politik, tidak ada kawan abadi dan tidak ada lawan abadi. Semua ingin menang dengan cara masing-masing," kata dia.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai bahwa rencana pertemuan antara PKS dengan Partai Berkarya merupakan hal yang wajar.

Menurutnya dalam politik, silaturahmi dan diskusi antarpartai merupakan hal yang biasa.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Sigit Sugiharto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved