Gempa Jailolo Maluku Utara

Dapur Rumah Warga Tondano Ini Roboh saat Gempa 7,1 SR Mengguncang

Tembok dapur rumah milik Ibu Yahuzi Kodu (73) di Lingkungan Lima, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat roboh.

Dapur Rumah Warga Tondano Ini Roboh saat Gempa 7,1 SR Mengguncang
Tribun manado / Andreas Ruaw
Tembok Dapur Rumah Warga Tondano Roboh saat Gempa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gempa yang berkekuatan 7,1 SR menurut yang mengguncang Provinsi Maluku Utara pada Jumat (15/11/2019) pukul 00.20 wita, juga dirasakan hingga Kabupaten Minahasa

Bahkan akibat guncangan gempa tersebut, tembok dapur rumah milik Ibu Yahuzi Kodu (73) di Lingkungan Lima, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat roboh.

Pada saat gempa tersebut terjadi Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Serda Juandi, dan Serda Juli Sartono Silaban yang merupakan tetangga korban, segera memberikan pertolongan.

Babinsa langsung mengevakuasi penghuni agar keluar rumah untuk menghindari jatuhnya korban.

UPDATE Terbaru Gempa 7,1 SR di Laut Malut, Terasa hingga Sulteng, Mekanisme Pergerakan Naik

UPDATE GEMPA - Syok! Nenek Lorensia Meninggal Dunia, BPBD: 6 Rumah Rusak Ringan

Usai melakukan pertolongan terhadap korban, kedua Babinsa ini segera melaporkan kepada Danramil 1302-01/Tondano Pelda Johny Bura.

Begitu menerima laporan tersebut, Danramil segera memerintahkan seluruh anggotanya untuk memonitor wilayah masing-masing jangan sampai akibat gempa terjadi hal yang sama.

"Terima kasih kepada Serda Junadi dan Serda Sartono Silaban yang sudah begitu tanggap memberikan pertolongan kepada Ibu Yahuzi Kodu yang mengalami musibah robohnya dapur karena akibat gempa," ucap Danramil.

Sejumlah Wisatwan Batalkan Perjalanan ke Bunaken, Menyusul Gempa Jailolo

"Oleh karena itu, seluruh Babinsa yang berada di jajaran Koramil 01/Tondano, saya perintahkan agar segera memonitor wilayah dan mengecek jangan sampai ada warga masyarakat yang mengalami hal yang sama seperti yang dialami oleh Ibu Yahuzi," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo saat dikonfirmasi menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa pasca-gempa agar mengecek seluruh wilayah terutama yang berada di pesisir pantai.

"Walaupun menurut pengumuman BMKG gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun sebagai aparat kewilayahan tetap tetap waspada dan siap sedia," tandasnya.

Ahok Buka Suara Terkait Tawaran Jadi Petinggi BUMN, Beberkan Tiga Opsi BUMN

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved