Kabar Ahok

Ahok Berantas Korupsi di Tubuh BUMN, Guntur Romli: Mereka Ketakutan, Dia Memang Bersih

Guntur Romli menyebut banyak yang takut Ahok menjadi salah satu pimpinan, karena ingin memberantas korupsi.

Ahok Berantas Korupsi di Tubuh BUMN, Guntur Romli: Mereka Ketakutan, Dia Memang Bersih
Kompas.com/Ghinan Salman
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).(KOMPAS.com/GHINAN SALMAN) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mohamad Guntur Romli angkat bicara terkait penolakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi pimpinan di BUMN.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini menyebut banyak yang takut Ahok menjadi salah satu pimpinan, karena ingin memberantas korupsi.

"Mereka ketakutan akan adanya perbaikan kinerja di BUMN, karena Ahok kan memang dikenal sebagai sosok yang antikorupsi," kata Guntur Romli.

Bagi Guntur Romli, Ahok cocok diberi amanat di BUMN untuk membersihkan perusahaan negara dari korupsi dan meningkat produktivitas.

"Ahok cocok di BUMN, karena dia memang bersih, transparan, dan profesional. Dia pasti akan membersihkan BUMN dari korupsi dan dia pasti akan meningkatkan produktivitas" jelas Guntur Romli.

Guntur Romli ikut menanggapi soal spanduk-spanduk penolakan yang ditunjukan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Menurutnya penolakan yang mengatasnamakan FSPPB itu terjadi, karena tokoh-tokoh Serikat Pekerja Pertamina terpapar virus radikalisme.

"Tokoh FSPPB yang menolak Ahok diduga terpapar virus radikalisme," ujar intelektual muda NU itu.

Guntur Romli mensinyalir Ketua FSPPB Arie Gumilar aktif di Gerakan 212 dan aktif menyebarkan isu SARA dalam gerakan politik.

"Saat ini, viral di medsos mengenai keterlibatan Arie Gumilar bersama tokoh-tokoh yang lain," kata pria kelahiran Asembagus, Situbondo, 17 Maret 1978 ini. 

Guntur Romli: Serikat Pekerja Pertamina Penolak Ahok Terpapar Virus Radikalisme

Halaman
1234
Penulis: Rhendi Umar
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved