Simak Wawancara Khusus Kepala BKN: Deteksi Pelamar CNPS yang Radikal

Sulawesi Utara mendapatkan jatah 2.749 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Simak Wawancara Khusus Kepala BKN: Deteksi Pelamar CNPS yang Radikal
TRIBUN MANADO/FISTEL MUKUAN
Wakiran SH MH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Sulawesi Utara mendapatkan jatah 2.749 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Formasi terbagi di Pemerintah Provinsi Sulut dan 15 pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota.

Prabowo-Dubes Arab Tak Bahas Rizieq

Pendaftaran CPNS dilakukan secara online. Peserta harus mengakses situs sscan.bkn.go.id. Sayang peserta masih kesulitan mengakses situs milik BKN itu untuk mendaftar.

Apa sebenarnya yang terjadi? Tribunmanado.co.id berkesempatan mewawancarai khusus Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI membawahi Provinsi Sulut, Gorontalo, dan Malut Wakiran di Kantor BKN XI di Manado, Selasa (12/11/2019).Wakiran berbagi informasi soal seleksi CPNS, hingga tips. Berikut hasil wawancara eksklusif itu disajikan dalam format questions and answers.

Berapa banyak formasi CPNS tahun ini di Sulut?

Ada 16 instansi melakukan perektutan total ada 2.749 formasi di seluruh wilayah Sulut, terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Apa ada formasi untuk lulusan SMA/SMK?

Instansi vertikal ada formasi untuk lulusan SMA, seperti penjaga lapas, ada petugas Imigrasi. Untuk Pemda tidak ada SMA, hanya S1 (sarjana strata 1).

Bagaimana animo masyarakat atas perekturan CPNS tahun ini, sudah berapa banyak yang mendaftar?

Animo masyarakat luar biasa. Memang di Kantor BKN Regional tak bisa lihat angka yang mendaftar, adanya di BKN Pusat, tapi banyak merespons baik terutama di media sosial (medsos), karena waktu yang disiapkan untuk pendaftaran cukup panjang dibanding tahun lalu, hampir 1 bulan.

Jokowi Pertahankan Pilkada Langsung

Apa saja dokumen yang harus disiapkan?

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved