Dahnil Ditunjuk Prabowo Jadi Jubirnya di Kemenhan

Politisi Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak mengemban tugas baru setelah ketua umumnya, Prabowo Subinto

Dahnil Ditunjuk Prabowo Jadi Jubirnya di Kemenhan
Internet
Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak mengemban tugas baru setelah ketua umumnya, Prabowo Subinto, menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Tidak hanya menjadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil juga menjabat sebagai staf khusus Menteri Pertahanan. Dalam rapat kerja dengan Komisi I, Dahnil tampak mendampingi Prabowo. Ia duduk di belakang deretan meja Prabowo dan sejumlah pejabat eselon I Kementerian Pertahanan. 

Surya Paloh dan Jokowi Balasan Pantun di Acara Nasdem

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu juga mengenakan tanda pengenal berlambang Kementerian Pertahanan. Saat ditemui seusai rapat kerja, Dahnil membenarkan tentang jabatan barunya itu. "Iya, jadi staf khusus (Menteri Pertahanan)," ujar Dahnil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Sebagai staf khusus, Dahnil juga berperan sebagai juru bicara yang mengurusi persoalan di bidang non-militer. Persoalan di bidang non-militer yakni komunikasi publik, media dan hubungan antarlembaga. "Ya pokoknya jadi jubir di bidang pertahanan non-militer, termasuk soal program Bela Negara," kata Dahnil.

Tren Bersolek Kerek Bisnis Personal Care

Prabowo Bahas Pertahanan di Hadapan Jokowi

Menteri Pertahanan Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto akan mempersentasikan rencana program pertahanan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Januari 2020. Sementara Komisi I DPR RI menganjurkan, Menhan melobi presiden agar mendapatkan anggaran lebih besar di bidang pertahanan.

Hal itu diungkapkan prabowo usai rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (11/11). "Jadi kita akan segera dalam bulan Desember ini, untuk sedapatnya kita rumuskan, kita mutakhirkan doktrin pertahanan kita. Strategi pertahanan kita, dan konsepsi penyelenggaran gelar pertahanan kita dan pada saatnya nanti bulan Januari tentunya kita akan mempresentasikan kepada presiden," ujar Prabowo.

Sebelum mempersentasikan rencana program pertahanan kepada presiden Jokowi. Kementerian Pertahan akan terlebih dahulu mengundang komisi I ikut dalam kegiatan Kemenhan. Masukan dari Komisi I, serta lembaga negara lainnya di bidang keamanan akan dipadupadankan dalam rumusan strategi pertahanan Indonesia.

"Jadi saya kira ini satu awal kerjsa sama yang baik. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Komisi I saya juga puas dan saya juga akan mengundang komisi I untuk ikut serta dalam kegiatan Kemenhan, di bulan bulan yang akan datang," kata Prabowo, rival Jokowi pada PIlpres 2014 dan Pilpres 2019.

Secara keseluruhan Prabowo mengaku sangat puas dengan rapat kerja dengan Komisi I. Menurutnya DPR memberikan perhatian khusus kepada masalah pertahanan Indonesia. Bersama Komisi I, Kemenhan telah melakukan pembahasan mendalam soal postur anggaran pertahanan, potensi ancaman, serta industri pertahanan.

DPR Minta Prabowo Lobi Anggaran ke Jokowi

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved