Berita Bolmong

Pemerintah Kabupaten Ini Hadiri Gerakan 100 Smart City

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menghadiri kegiatan gerakan percepatan 100 smart city.

Pemerintah Kabupaten Ini Hadiri Gerakan 100 Smart City
ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Ini Hadiri Gerakan 100 Smart City 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menghadiri kegiatan gerakan percepatan 100 smart city, Senin sampai dengan Rabu pekan ini.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Parman Ginano mengatakan sesuai penyampaian dalam pembukaan sampai penutupan Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana membangun lebih banyak infrastruktur pendukung guna mendorong percepatan Gerakan 100 Smart City.

Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate menyebut salah satu bentuk dukungan tersebut melalui pembangunan BTS dan persiapan peluncuran satelit multifungsi.

Selanjutnya Langkah itu diambil untuk mendukung terlaksananya program pembangunan Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia.

“Di samping existing, Kominfo juga sudah lakukan pembangunan backbone serat optik Palapa Ring, juga membangun BTS di wilayah Indonesia yang belum terjangkau.

"Total kami targetkan 5.000 BTS, kini sudah ada 1.500 BTS untuk tahun ini dan kami akan menambah 3.447 BTS lagi pada 2020,” ujar Menteri Jhonny saat dalam acara Gerakan Menuju 100 Smart City di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (06/11/2019).

Menteri Kominfo menyatakan peluncuran satelit diharapkan dapat berlangsung pada 2021

“Paling lambat, 2022 sudah dilakukan sehingga 2024 satelit bisa mulai berfungsi,” katanya.

Soal smart city, Menteri Johnny mengaku pemerintah kini tidak lagi menargetkan berapa jumlah smart city yang akan muncul pada 2020.

Pasalnya, kota cerdas berkembang secara dinamis, seiring dengan perkembangan infrastruktur di setiap kota dan kabupaten.

Halaman
1234
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved