Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN - Menaruh Pengharapan dengan Menyucikan Diri

Kalau kita berulang tahun pernahkah kepada kita dijanjikan sesuatu oleh orang tua? Makan, jalan-jalan atau barang yang kita sukai?

RENUNGAN - Menaruh Pengharapan dengan Menyucikan Diri
Istimewa
Renungan: Persembahan yang Berkenan

1 Yohanes 3:2-3
TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kalau kita berulang tahun pernahkah kepada kita dijanjikan sesuatu oleh orang tua? Makan, jalan-jalan atau barang yang kita sukai? Tentu itu menjadi sesuatu yang diharapkan. Pernahkah kepada kita dijanjikan sesuatu yang membuat kita, sangat antusias untuk mendapatkannya? Ini pasti menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Bagaimana kalau kepada kita dijanjikan bahwa suatu haru kelak kita akan melihat Dia. Bertemu dengan Tuhan! Mungkinkah? Siapakah yang dapat berjanji seperti itu kepada kita?

Keluarga yang berharap kepada Tuhan, setiap orang yang menaruh pengharapan kepada-Nya dan menyucikan diri, sama seperti Dia yang adalah suci diberikan janji dan pengharapan untuk dapat melihat Dia dalam arti berpikir, bersikap dan bertindak seperti Kristus mendorong kita untuk memelihara kekudusan. Ini bukan perkara mudah karena butuh perjuangan, sebab kita penuh dengan segala kekurangan. Namun pengharapan itu menjadi daya dorong yang sangat kuat untuk hidup sesuai dengan perkenanan Tuhan, supaya dapat melihat Dia dan menjadi sama seperti-Nya.

Marilah kita mempersiapkan pertemuan dengan Tuhan kelak, dengan terus menyucikan diri, yaitu hidup dalam kebenaran sebagai anak-anak Allah. Amin.

Doa: Tuhan, Tolonglah kami oleh kuasa Roh Kudus agar dimampukan untuk berjuang, menyucikan diri dalam pengharapan iman melihat kemuliaan-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved