Jadi Wamen, Gaji Kartika Turun: Bursa Calon Dirut Mandiri Mulai Mengemuka

Bank Mandiri (BMRI) masih menunggu langkah Kementerian BUMN menentukan pengganti Kartika Wirjoatmodjo

Jadi Wamen, Gaji Kartika Turun: Bursa Calon Dirut Mandiri Mulai Mengemuka
Tribun jatim
Kartika Wirjoatmodjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bank Mandiri  (BMRI) masih menunggu langkah Kementerian BUMN  menentukan pengganti Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama yang diangkat sebagai Wakil Menteri.

Siap-siap Diguyur Dividen Interim di Akhir Tahun

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas menjelaskan, bank berlogo pita emas itu kini tengah menunggu para pemegang saham mengajukan RUPSLB dengan agenda pergantian pengurus. "Belum ada jadwal  RUPSLB, dan saat ini kami juga masih menunggu surat permintaan untuk menggelar RUPSLB dari pemegang saham," kata Rohan kepada KONTAN, Jumat (25/10).

Sebagai catatan, sebanyak 60% saham perseroan ini dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia yang diwakili  oleh Kementerian BUMN. Rohan juga menambahkan, bakal calon pengganti Tiko, panggilan Kartika, juga akan diusulkan Kementerian BUMN. 

Sayang, Menteri BUMN yang baru Erick Thohir belum merespons pertanyaan KONTAN via pesan pendek soal persiapan Kementerian BUMN mengganti Tiko. Termasuk waktu digelarnya RUPSLB dengan agenda pergantian pengurus Bank Mandiri.

Beredar dua kandidat

Yang terang, setelah Tiko  dipilih jadi Wakil Menteri BUMN, tugas dan fungsi sementara direktur utama kini dilakoni oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto. "Berdasarkan anggaran dasar perseroan, wakil direktur utama akan bertindak sebagai pemegang kewenangan direktur utama, sampai ada penggantinya, yang ditentukan lewat RUPSLB," lanjut Rohan.

Itu sebabnya, nama Sulaiman juga digadang-gadang bisa menggantikan Kartika menjadi orang nomor satu di Bank Mandiri.

Sumber KONTAN juga membisikkan calon kuat menjadi Dirut Bank Mandiri adalah Silvano Rumantir yang saat ini menjabat Direktur Utama Mandiri Sekuritas. 

Sayang, Silvano juga belum menanggapi pertanyaan dari KONTAN seputar namanya masuk dalam jajaran calon Dirut Bank Mandiri.****

Jadi Wamen, Gaji Kartika Turun

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved