Maruf Gelar Doa Bersama Anak Yatim

Wakil Presiden terpilih Maruf Amin akan menggelar doa bersama anak-anak yatim sehari sebelum pelantikannya

Maruf Gelar Doa Bersama Anak Yatim
Dok.SETNEG
Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Presiden terpilih Maruf Amin akan menggelar doa bersama anak-anak yatim sehari sebelum pelantikannya pada Minggu (20/10). Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di kediaman Maruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (19/10).

"Doa bersama anak-anak yatim saja di rumah. Saya juga ikut berdoa bersama," tutur Siti Marifah, putri Maruf Amin, kepada Tribun Network, Kamis (17/10).

Abu Rara Perintahkan Anak Tikam Wiranto: Hukuman Akan Diperberat

Siti mengatakan anak-anak Maruf Amin akan menghadiri acara pelantikan ayah mereka jika diundang oleh pihak penyelenggara. Anak-anak Maruf akan menyesuaikan diri dengan aturan protokoler yang berlaku.

Namun demikian, Gus Syauqi, putra Maruf Amin, mengatakan semua anggota keluarganya diundang menghadiri acara pelantikan. Pihak keluarga juga telah menyiapkan diri untuk menghadiri acara tersebut. Mereka meluangkan waktu dan terus menjaga kesehatan.

Menurut Gus Syauqi pihak keluarga masih menunggu arahan dari panitia pelantikan. Keluarga tidak memiliki persiapan khusus kecuali menjaga kesehatan.

"Jaga kesehatan saja. Kalau tidak sehat, kita tidak bisa mengikuti," kata Gus Syauqi saat ditemui di Markas Master C19, Menteng, Jakarta, Rabu (16/10).

Pihak keluarga juga mengimbau Maruf Amin untuk tidak memaksakan diri dalam menjalankan aktivitas. Gus Syauqi menuturkan Maruf sering lupa menjaga kondisi saat bertemu umat.

Gus Syauqi bersyukur kesehatan Maruf masih dalam kondisi baik sampai saat ini. Maruf bahkan masih mampu berkeliling jalan kaki Stadion Gelora Bung Karno, Senayan hingga empat putaran.

"Alhamdulillah kalau soal kesehatan. Setiap pagi beliau masih kuat jalan memutari GBK empat putaran," katanya.

Menurut Gus Syauqi kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan Maruf menjelang pelantikan. Kegiatan ini sering dia lakukan sebelum mengikuti pemilihan umum.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved