Berita di Bitung

Wali Kota Bitung Max Lomban Angkat Peserta Bitung Run 10K di Garis Finish

Wali Kota Bitung Max Lomban Angkat Peserta Bitung Run 10K di Garis Finish

Wali Kota Bitung Max Lomban Angkat Peserta Bitung Run 10K di Garis Finish
TRIBUMANADO/CHISTIAN WAYONGKERE
Max Lomban, Wali Kota Bitung mengangkat bocah peserta lomba Bitung Run 10K 2019, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Max Lomban, Wali kota Bitung mengibaskan bendera start, warna hitam putih kotak-kotak dari atas panggung start lomba Bitung Run 10K 2019, Sabtu (5/10/2019).

12 Ribu peserta yang masuk dalam daftar panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Bitung, menaklukan rute 10 kilometer dari lokasi start depan kantor walikota di Jalan Sam Ratulangi Bitung ke arah Jembatan Timbang Wangurer dan kembali masuk garis finish di depan kantor Walikota Bitung.

Dari catatan waktu pada panitia dan dewan juri waktu tempuh perserta yang masuk dalam urutan 1 sampai 1p potential winner, pada masing-masing kategori memaka waktu 1 jam sampai 1 jam 30 menit.

Di garis finish dilakukan penggalungan medali kepada finisher dan 40 peserta yang masuk dalam potentian winner 1 sampai 10 di empat kategori.

Oleh Wali kota Bitung Max Lomban, ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, guru-guru Yoga Caroline Ang, Vanda 'Cipan', Amy Fransiska dan Dr Drs Susianto MKM pakar pangan.

Wali Kota Bitung Max Lomban Angkat Peserta Bitung Run 10K di Garis Finish
Wali Kota Bitung Max Lomban Angkat Peserta Bitung Run 10K di Garis Finish (TRIBUMANADO/CHISTIAN WAYONGKERE)

Tak hanya itu, Lomban mengangkat keatas seorang peserta kategori pelajar putra dengan nomor dada 3575 dengan tanda potentian winner ke 8, ketika menyentuh garis finish.

Lomban katakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meramaikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) serta menyambut HUT kota Bitung ke-29 Tahun pada tanggal 10 Oktober tahun 2019.

Rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Bitung dan selalu menarik perhatian seluruh masyarakat kota Bitung, dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba ini pada setiap tahun tidak terkecuali tahun ini.

"Terima kasih kepada semua peserta yang berpartisipasi, kiranya lewat iven seperti ini dapat melahirkan para juara dan atlet yang mampu mengharumkan nama kota Bitung," ujar Lomban.

Dalam kesempatan itu Lomban pun mengajak seluruh elemen masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pengucapan Syukur kota Bitung pada hari Minggu, 6 Oktober.

"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam peaksanaan agenda pengucapan syukur maupun selama iven FPSL bergulir," pungkasnya.

Lomban berharap semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik sehingga iven ini mampu menyedot perhatian para wisatawan baik lokal maupun Internasional yang nantinya berdampak pada perputaran ekonomi di kota Bitung.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, para KPD, para pejabat lingkup Pemkot Bitung dan Instansi terkait lainnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved