Berita Terkini

Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu KPK, Ketua DPR: Kami Dukung Sepenuhnya

Presiden Joko Widodo menyatakan akan mempertimbangkan penerbitan peraturan perundang-undang komisi pemberantasan korupsi

Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu KPK, Ketua DPR: Kami Dukung Sepenuhnya
Tribunnews
Jokowi dan Bambang Soesatyo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo menyatakan akan mempertimbangkan penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) terkait Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Keputusan tersebut diambil Jokowi setelah mendapatkan masukan dari para tokoh yang ia temui.

"Berkaitan dengan UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali masukan juga yang diberikan pada kita. Utamanya memang masukan itu berupa penerbitan perppu," ungkap Jokowi

Jokowi pun, masih mengkalkulasi soal Perppu KPK baru selanjutnya akan diputuskan.

"Tentu saja ini akan segera kita hitung, kita kalkulasi. Nanti setelah kita putuskan, akan juga kita sampaikan pada senior dan guru-guru saya yang hadir hari ini," lanjutnya.

Sementara itu terkait penerbitan Perppu KPK, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mendukung langkah Presiden.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangannya menjelaskan apapun yang akan dilakukan oleh Presiden, prinsipnya DPR mendukung sepenuhnya.

"Kami mendukung, karena semua sekarang berpulang sekarang kepada pemerintah,"jelasnya.

Disinggung jik Perppu benar dikeluarkan Presiden, Bambang lantas menjawab  hal tersebut merupakan wewenang pemimpin DPR selanjutnya.

"Nanti tanya, DPR baru in, kan saya sudah berakhir. Kalau sudah diputuskan maka DPR yang kemudian akan membahasnya," jelasnya

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved