Berita Kotamobagu

RSUD Kotamobagu Upayakan Tambah Dokter Spesialis

Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan rujukan, dengan berencana menambah tiga dokter spesialis

RSUD Kotamobagu Upayakan Tambah Dokter Spesialis
Tribun manado / Alpen Martinus
Kadis Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani 

RSUD Kotamobagu Upayakan Tambah Dokter Spesialis

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan rujukan, dengan berencana menambah tiga dokter spesialis.

Ahmad Yani Kadis Kesehatan Kotamobagu mengatakan, bedasarkan hasil review rupiah sakit yang pertama, dilakukan pengecatan secara administrasi tidak ada masalah.

Namun ada langkah yang harus dilakukan pemerintah untuk memenuhi standar tersebut.

"Dari direktorat pelayanan kesehatan rujukan yang membidangi rumah sakit mereka menyampaikan agar dokter spesialis kalau bisa ditambah lagi," jelasnya, Minggu (15/9/2019).

Ia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan atau (BPPSDMK) sesuai dengan arahan Kemenkes terkait rencana penambahan tenaga dokter spesialis tersebut.

"Mereka menyampaikan ada program yang tadinya WKDS, sampai 2017, berganti dengan pendayagunaan dokter spesialis," jelasnya.

BERITA POPULER:

> Bukan Karena Biaya, 8 Artis Ini Mantap Sekolahkan Anak ke Pondok Pesantren, No 2 Sosok Kontroversial

> Intip Potret Kenangan Cantiknya Ibu Ainun Didampingi Habibie saat Hadiri Pernikahan Verlita Evelyn

> Ayah Shireen Sungkar Nikahi Gadis 45 Tahun Lebih Muda, Terungkap Perlakuannya Pada Sang Istri

Ia mengatakan, karena UPTD RSUD Kotamobagu masih di bawah Dinas Kesehatan, sehingga Kadis Kesehatan harus menyampaikan Permohonan penempatan dokter spesialis.

"Surat pernyataan dari Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Kotamobagu, terkait ketersediaan tempat tinggal termasuk akomodasi, operasional mobil, dan insentif," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved