RHK GMIM Minggu 15 September 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Bangkit dan Jadi Terang

Tertawan sebagai buangan di Kerajaan Babel/Persia selama sekitar 70 tahun, membuat umat Allah sangat menderita sengsara.

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Bangkit dan Jadi Terang
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Yesaya 60:1-2

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tertawan sebagai buangan di Kerajaan Babel/Persia selama sekitar 70 tahun, membuat umat Allah sangat menderita sengsara.

Alkitab
Alkitab (Netralnews.com)

Mereka seperti hidup dalam kegelapan dan kehilangan harapan serta semangat hidup. Mereka merindukan adanya pemulihan dan pembebasan dari penindasan bangsa asing.

Yesaya yang juga ikut ditawan ke Babel waktu itu pun mengingatkan umat Israel (Yehuda) agar tidak perlu takut dan larut dalam kesusahan dan kesedihan. Sebab Tuhan akan segera memulihkan mereka.

Yesaya menyerukan agar umat Tuhan itu bangkit dan harus menjadi terang bagi dunia di mana mereka berada. Mereka harus menanggalkan segala kesedihan dan keputusasaan. Sebab Terang Tuhan akan bercahaya menyinari dunia ini.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu." (ay 1)

Sesungguhnya dunia ini diliputi kegelapan dan berada dalam kekelaman yang membutuhkan Terang Allah.

Janji pemulihan Tuhan akan datang dan pasti datang sesuai waktu dan cara Tuhan. Dan ketika waktunya tiba, maka semua umat Israel akan kembali ke Sion, Kota Allah yakni Yerusalem.

Terang Allah dengan segala kemuliaan-Nya itu merupakan tanda pemulihan dan pembebasan Allah bagi bangsa Israel, tapi juga kita Israel masa kini.

Jadi terang itu identik dengan pemulihan dan kemenangan. Terang dari Tuhan berarti kemenangan dari Tuhan.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved