BMKG

Peringatan Dini Untuk Rabu 4 September 2019, Wilayah Terdampak Hujan Lebat, dan Gelombang Tinggj

Sejak satu hari sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini untuk Rabu (04/09/2019).

Peringatan Dini Untuk Rabu 4 September 2019, Wilayah Terdampak Hujan Lebat, dan Gelombang Tinggj
japantimes.2xx.jp
ILUSTRASI gelombang tinggi - Peringatan dini BMKG besok, Senin 2 September 2019. Waspada wilayah gelombang tinggi dan cuaca buruk angin kencang hingga hujan lebat disertai petir 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak satu hari sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini untuk Rabu (04/09/2019).

Peringatan tersebut perihal cuaca buruk dan gelombang tinggi yang akan melanda wilayah Indonesia.

Simak berikut ini peringatan dini yang telah dikeluarkan oleh BMKG tentang cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda wilayah Indonesia.

Peringatan dini yang dirilis oleh BMKG tentang cuaca buruk dan gelombang tinggi ini, mulai dirasakan di beberapa wilayah Indonesia pada Rabu (4/9/2019) besok.

Dirilis melalui laman resmi BMKG, peringatan dini terkait cuaca buruk dan gelombang tinggi ini berlaku pada pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Pada peringatan dini tersebut, BMKG mencatatkan bahwa beberapa wilayah Indonesia akan diterjang gelombang tinggi yang mencapai hingga enam meter.

Kemudian, BMKG juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah-wilayah berikut jika muncul awan gelap (Cumulonimbus), dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

Baca: Fadli Zon Singgung Kasus Rasisme: Polda Jawa Timur Resmi Tahan Tri Susanti

Baca: VIRAL, Siti Badriah Main Busa-busaan Bareng Suami di Kamar Mandi, Akhiri dengan Ciuman Bibir

Baca: Elza Syarief Polisikan Nikita Mirzani

Berikut sejumlah wilayah di Indonesia, yang berpeluang mengalami gelombang tinggi dan berpotensi cuaca buruk, dikutip dari laman resmi bmkg.go.id :

Tinggi Gelombang 0.5 - 1.25 m (Slight Sea) :

Selat Malaka

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved