Berita Minahasa

Mamesah: Damkar Minahasa Tetap Bersiaga

Akhir-akhir ini Dinas Damkar Kabupaten Minahasa sibuk atasi laporan soal kebakaran yang makin sering terdengar Jadinya para personil mulai kewalahan.

Mamesah: Damkar Minahasa Tetap Bersiaga
ISTIMEWA
Mamesah: Damkar Minahasa Tetap Bersiaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhir-akhir ini Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa sibuk atasi laporan soal kebakaran yang makin sering terdengar Jadinya para personil mulai kewalahan.

Pasalnya, mereka sibuk memadamkan api di beberapa titik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa Alexander Mamesah mengatakan bahwa seluruh personel memang dilanda kelelahan.

“Kami akui akan kondisi fisik personil Dinas Damkar Minahasa.

"Akan tetapi atas nama kemanusiaan dan tentu saja dengan pertolongan Tuhan, kami akan selalu siap merespons informasi warga masyarakat jika terjadi bencana kebakaran,” kata Mamesah di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (03/09/2019).

Ditambahkannya, pihak Dinas Damkar Minahasa tetap akan siaga siang dan malam untuk memonitor kondisi lingkungan, khususnya di daerah-daerah yang berpotensi besar terjadi bencana kebakaran.

“Kami juga mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Minahasa agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan kerja,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa sebelumya Damkar Minahasa telah membantu pemadaman kebakaran rumah di Matani Tomohon dengan satu unit mobil damkar.

Selain itu, mengirim dua mobil Damkar di Kecamatan Koka dengan dibantu satu mobil damkar provinsi untuk mengatasi kebakaran lahan di sana.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Orang Miskin Bakal Sulit Berobat: Pemerintah ‘Lempar Bola’ Bayar Iuran

Baca: AJAIB, Bus Ini Tampak Utuh dan Selamat dari Tabrakan Maut di Ruas Tol Cipularang KM 91

Baca: Mengungkap Cerita Prabowo Mengusir, Menampar Sandiaga Jelang Pengumuman Pilpres. Ternyata Begini

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved