Berita di Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Operasional Depot Elpiji Amurang yang Dikelola PT Elnusa Petrofin

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan pengoperasian Depot Elpiji Amurang

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Operasional Depot Elpiji Amurang yang Dikelola PT Elnusa Petrofin
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan pengoperasian Depot Elpiji Amurang yang dikelola oleh PT Elnusa Petrofin dan bersinergi dengan Pertamina di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan pengoperasian Depot Elpiji Amurang yang dikelola oleh PT Elnusa Petrofin dan bersinergi dengan Pertamina di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (30/8/2019).

Hadir dalam acara peresmian Direktur Logistik dan Supply Chain PT Pertamina Gandhi Sriwidodo, Direktur Utama PT Elnusa Eliazar Hasibuan, Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin bersama jajaran manajemennya.

Kemudian Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, unsur Forkopimda Minsel dan undangan lainnya.

Gandhi Sriwidodo saat memberikan sambutan mengatakan depot elpiji ini adalah bagian kerjasama dengan pihak swasta.

"Mudah-mudahan elpiji tidak kosong lagi. Karena selama ini masyarakat Minsel dan sekitarnya disuplai elpiji dari Bitung atau Gorontalo," ucap Gandhi.

Ke depan Depot Elpiji Amurang, akan dilengkapi juga tangki bahan bakar minyak. Menurutnta ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Minsel dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Sebelum melakukan pengguntingan pita pengoperasian Depot Elpiji Amurang, Olly mengatakan banyak manfaat yang didapat dengan kehadiran depot ini.

"Diantaranya ketersediaan gas elpiji bisa merata, menambah nilai ekonomi bagi Sulut dan Minsel," ujar dia.

Olly mengatakan banyak selamat kepada pihak manajemen atas pengoperasian depot elpiji tersebut. "Terima kasih juga kepada PT Pertamina Persero atas kehadirannya di Kabupaten Minsel," katanya.

Sementara itu Hasibuan mengatakan dengan mengambil alih kelolah Depot Elpiji Amurang, pihaknya yakin pihaknya yakin diversifikasi portofolio yang terus dilakulan akan terus membantu kinerja Elnusa secara konsolidasi.

Elnusa Petrofin dipercaya untuk mengambil alih dan mengelolah pengoperasian depot elpiji dengan kapasitas 2x1000 metrik ton.

Dengan lokasi yang saat strategis pihak Elnusa Petrofin yakin bisa menjadi pelabuhan energi untuk mendukung pertamina dalam melayani permintaan masyarakat serta meningkatkan ketahanan stok di Minsel.

#Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Operasional Depot Elpiji Amurang yang Dikelola PT Elnusa Petrofin

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved