Berita Minsel

Henri Palit Perjuangkan Nasib 204 THL Sat Pol PP Minsel

Selama dua bulan terakhir ini, 204 THL di Sat Pol PP dan Damkar Minsel) belum juga mendapat honorarium atas tugasnya.

Henri Palit Perjuangkan Nasib 204 THL Sat Pol PP Minsel
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Henri Palit Perjuangkan Nasib 204 THL Sat Pol PP Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selama dua bulan terakhir ini, 204 tenaga harian lepas (THL) di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum juga mendapat honorarium atas tugasnya.

Melihat nasib anak buahnya yang terkatung-katung Kepala Sat Pol PP dan Damkar, Henri Palit menyuarakan aspirasi 204 THL ini ke Pemkab Minsel.

Palit membawa masalah tersebut ke Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Denny Kaawoan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Melky Manus.

Palit bermohon agar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Minsel Tahun 2019 dianggarakan dana untuk membayar honorarium para THL.

"Kami sudah datang ke Pak Sekda. Kemudian kami diarahkan menyuarakan ke Kepala BPKAD Minsel," ucap Palit, Kamis (29/08/2019).

Menurutnya untuk membayar honorarium dan lain-lain, Sat Pol PP Minsel meminta anggaran sebesar Rp 768 juta. "Diantara para THL ini ada yang sudah berumah tangga," kata dia lagi.

Christovel anggota Sat Pol PP Minsel yang mendampingi Palit berharap agar pemkab memperhatikan nasib para THL. Namun dia optimistis pemerintah akab pedulu dengan nasib 204 THL Sat Pol PP dan Damkar Minsel.

Diberitakan sebelumnya APBP Minsel akan ditetapkan oleh Banggar DPRD Minsel pada Jumat (30/8/2019) besok. Namun dari anggaran tersebut tak ada poin pembayaran honirarium THL Sat Pol PP Minsel.

(Tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu)

BERITA TERPOPULER :

Baca: IDENTITAS Penyanyi Cantik Meninggal Overdosis Terungkap, Ini Kesaksian Warga Sekitar

Baca: Warga Lihat Tas Baru Hanyut di Selokan, Dikira Berisi Laptop, Ternyata Isinya Bikin Sedih

Baca: Dua Hari Berteman, Wanita Ini Langsung Dibawa Seorang Pria ke Tempat Kos dan Lakukan Hal Ini

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved