HUT Kemerdekaan RI

AHY Bilang Ayahnya SBY tak Bisa Hadir tapi Titip Salam ke Presiden Jokowi, Ini Alasan

Putra sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), menyatakan, ayahnya

AHY Bilang Ayahnya SBY tak Bisa Hadir tapi Titip Salam ke Presiden Jokowi, Ini Alasan
Kompas TV
Di persiapan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Presiden Jokowi melakukan hal tak biasa, pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ternyata sebenarnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempunyai niatan untuk menghadiri HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti yang diungkapkan putra sulungnya.

Moment ?keakraban antara Annisa Pohan dengan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes di Halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).
Moment ?keakraban antara Annisa Pohan dengan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes di Halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). (tribunnews)

Putra sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), menyatakan, ayahnya tak bisa menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

SBY tak bisa hadir karena harus menjaga ibundanya yang masih dirawat di ICU.

"Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, eyang kami, yang masih berada di ICU, di rumah sakit, di wilayah Cibubur. Karena memang kondisinya yang cukup kritis. Tapi mohon doanya semoga bisa lebih stabil dan kemudian bisa lebih sehat lagi," ujar AHY, usai mengikuti upacara.

Baca: Jurnalis Senior: Harusnya Tidak Bisa tapi Jokowi Bikin yang buat Paspampres Deg-degan

Baca: Annisa Pohan Bilang Jan Ethes Sudah Gede, Lucu Banget sambil Menyalami Tangan Mungil Cucu Jokowi

Baca: Prabowo Jadi Inspektur Upacara saat Peringatan HUT Kemerdekaan di DPP Gerindra

Meski tak bisa hadir, SBY menitipkan salam untuk Presiden Joko Widodo.

AHY menyatakan, SBY menginginkan Indonesia ke depan semakin maju dan sejahtera.

"Salam hormat (dari SBY), dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat Indonesia lima tahun, 10 tahun, sampai kapanpun, semakin baik sejahtera dan maju," lanjut dia.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri mantan presiden dan wakil presiden. Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Boediono, juga hadir di upacara tersebut.

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Pihak panitia telah menyiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut di Istana.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Alasan SBY Tak Hadiri Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Merdeka, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/17/alasan-sby-tak-hadiri-upacara-hut-ke-74-ri-di-istana-merdeka.

Editor: Hasanudin Aco

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved