Torang Kanal

PROFIL LENGKAP Jenderal Budi Gunawan, Sosok Penting Pertemukan Jokowi-Prabowo dan Megawati-Prabowo

Budi Gunawan merupakan kepala Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan mengucapkan sumpah jabatan pada acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016). Budi Gunawan dilantik menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Budi Gunawan disebut-disebut menjadi tokoh di balik pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang.

Dalam pertemuan tersebut terselip sosok Budi Gunawan.

Ini merupakan kemunculan keduanya di antara pertemuan tokoh besar politik Indonesia setelah sebelumnya juga terlihat dalam pertemuan Joko Widodo dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Budi Gunawan digadang-gadang berperan sebagai aktor penting terwujudnya pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tersebut seperti dijelaskan pasangan cawapres Prabowo, Sandiaga Uno.

“Pak Budi Gunawan yang mencetak gol, beliau men-dribble bola menuju gawang yang selama ini tak bisa bobol. Beliau mengerti betul keinginan Pak Prabowo sehingga pertemuan itu bisa terjadi,” jelas Sandiaga Uno menanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo beberapa waktu lalu.

Pertemuan Jokowi - Prabowo

Budi Gunawan disebut sosok yang berperan dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo Sabtu (13/7/2019)

"Ya Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya. Tentunya bekerja tanpa ada suara dan alhamdulilah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," singkat Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Saat itu Budi Gunawan tampak hadir mulai dari MRT Lebak Bulus hingga FX Senayan.

Saat Jokowi dan Prabowo, membuat keterangan pers di Stasiun Istora Mandiri, Budi Gunawan juga hadir mendampingi keduanya di belakang.

Halaman
1234
Penulis: Aldi Ponge
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved