News

Dagangan Diangkut Paksa, Pedagang TKB Mengadu ke Komisi B DPRD Manado

"Gini ya, seharusnya ada solusi dulu bagi PKL baru melakukan penertiban, apa sudah melakukan pemberitahuan?.."

Dagangan Diangkut Paksa, Pedagang TKB Mengadu ke Komisi B DPRD Manado
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Tribun Manado/Jufry Mantak. Suasana Penertiban di Shopping Center, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, oleh Satuan Polisi Pamong Peraja (Sat Pol PP) Kota Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) mendatangi kantor DPRD Kota Manado membawa aspirasi mereka terkait adanya penertiban yang di lakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol – PP) Kota Manado.

Dalam aspirasinya, mereka keberatan dan protes terkait penertiban yang tidak ada pemberitahuan soal penertiban tersebut.

Aksi damai ini diterima langsung oleh Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Manado Pinkan Theresia Nuah, Sekretaris Lily Walanda  anggota Benny Parasan, Nur Rashyid Aburahman.

Pertemuan tersebut sempat memanas antara PKL dan SatPol PP namun masih bisa di redam oleh semua personil komisi B DPRD Manado.

Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Manado, Pinkan Theresia Nuah mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat berharap ada solusi bagi PKL sebelum melakukan penertiban.

"Gini ya, seharusnya ada solusi dulu bagi PKL baru melakukan penertiban, apa sudah melakukan pemberitahuan atau sosialisasi dulu gitu," ujarnya.

Setelah mendengar semua keluhan yang di sampaikan oleh pihak PKL dan penjelasan dari Kasad PolPP maka Komisi B DPRD mengeluarkan rekomendasi  untuk mencari solusi terkait masalah tersebut.

Rekomendasi yang di keluarkan adalah membuat ruang dialog khusus antara PKL, SatPolPP, PD Pasar dan menghadirkan Sekdakot Dan Asisten II.

Pinkan Theresia Nuah mengatakan, pihaknya meminta perwakilan PKL bisa hadir pada dialog selanjutnya.

"Untuk PKL kami meminta hanya perwakilan saja yang ikut hadir pada dialog selanjutnya, supaya bisa mendapatkan solusi yang baik," ujarnya saat memimpin hearing tersebut.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved