RHK Rabu 10 Juli 2019

Jangan Membunuh

Kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan dan aktifitas di dunia. Semua orang selalu menghindari pembicaraan soal kematian

Jangan Membunuh
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Kejadian 4:8

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan dan aktifitas di dunia. Semua orang selalu menghindari pembicaraan soal kematian, dianggap tabu atau tidak baik untuk dibahas. Namun yang pasti kematian akan dialami oleh setiap orang sesuai waktu yang ditentukan Tuhan.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Firman Tuhan hari ini menyatakan bahwa kematian Habel berawal dari ajakan Kain, kakaknya untuk pergi ke padang. Setelah berada di padang, Kain memukul dan membunuh Habel karena kemarahan dan emosinya yang tidak terkendali.

Sebagai keluarga Kristen dan orang percaya hendaknya menghindarkan diri dari dosa-dosa yang mengakibatkan kematian ataupun terputusnya hubungan yang baik di antara keluarga dan masyarakat.

Orang percaya harus berhati-hati terhadap kondisi emosi yang tidak stabil, perlu untuk berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari godaan yang meng-akibatkan dosa. Dosa pembunuhan mengakibatkan hukuman penjara bertahun-tahun, seumur hidup atau hukuman mati.

Dampak dari penghukuman akan mengakibatkan pende-ritaan, kesusahan, dan masa depan yang suram bagi pelaku kejahatan maupun keluarga korban. Oleh sebab itu peliharalah kedamaian dengan sesama manusia. Amin.

 DOA:  Tuhan Yesus, ajarlah kami untuk melakukan  yang  berkenan dihapadan-Mu. Jauhkan kami untuk  saling menjatuhkan satu dengan yang lain. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved