Pilpres 2019

Cak Imin Minta Jatah Menteri dari PKB Sebanyak-banyaknya, hingga Sasar Posisi Ketua MPR

Cak Imin sambil tertawa dan tersenyum lebar mengatakan, dalam dunia politik, mereka yang menang biasanya pasti mendapat jatah menteri.

Cak Imin Minta Jatah Menteri dari PKB Sebanyak-banyaknya, hingga Sasar Posisi Ketua MPR
Cak Imin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sambil tertawa dan tersenyum lebar mengatakan, dalam dunia politik, mereka yang menang biasanya pasti mendapat jatah menteri.

Muhaimin Iskandar menyampaikan demikian ketika ditanya soal apakah dirinya yakin kader PKB bakal kembali mengisi pos menteri di pemerintahan Jokowi periode kedua.

"Itu kayaknya sih, apa ya. Politik ya begitu menang, ya dapet (jatah menteri)," kata Cak Imin sambil tertawa bersama Menteri Ketenagakerjaan yang juga kader PKB, Hanif Dakhiri, di KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Saat kembali ditanya berapa banyak jatah menteri PKB atau kader PKB yang diharapkan duduki kursi menteri, Cak Imin menyatakan jelas dirinya akan meminta sebanyak-banyaknya.

Tapi, ia sadar dalam sistem presidensial, partai politik pengusung cuma bisa mengusulkan daftar nama yang direkomendasikan. Sementara soal keputusannya, sepenuhnya ada di tangan presiden yang bersangkutan.

"Kalau doa, sebanyak-banyaknya. Tapi kembali ini kan presidensial. Kita hanya bisa mengusulkan. Presiden yang memutuskan," ungkapnya.

Populer:  Jokowi-Maaruf Pemenang Pilpres, Ini Analisa Pengamat Politik Max Rembang

Populer: Awal Mula Kopda Lucky Prasetyo Dianiaya Karena Cekcok, Ini Identitas Tersangka

Populer: Biodata Diego Michiels Mantan Pacar Nikita Willy, Jadi Mualaf & Mantap Nikahi Gadis 20 Tahun

Soal isu yang menyebut dirinya sendiri digadang-gadang bakal jadi Menteri Perdagangan, Cak Imin menjawab masih nyaman di posisinya saat ini. Yaitu Ketua MPR RI.

Ia mengaku cukup menyukai posisi itu.

"Hemm saya sukanya jadi Ketua MPR," katanya seraya tersenyum malu.

Untuk diketahui, perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pileg 2019 mencapai 13.570.097 suara atau 9,69 persen dari total suara nasional.

Halaman
123
Penulis: Reporter Online
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved