Kabar Daerah

Berikan Penghargaan Kepada Supir Teladan, Bupati: Semakin Tertib Berlalulintas

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa gelar pemilihan dan pemberian penghargaan kepada supir atau juru mudi dan awak angkutan umum teladan.

Berikan Penghargaan Kepada Supir Teladan, Bupati: Semakin Tertib Berlalulintas
istimewa
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa gelar pemilihan dan pemberian penghargaan kepada supir atau juru mudi dan awak angkutan umum teladan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa gelar pemilihan dan pemberian penghargaan kepada supir atau juru mudi dan awak angkutan umum teladan.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Dishub Kabupaten Minahasa di Kecamatan Eris, Jumat (28/6/2019).

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Minahasa, Hengky Kaunang, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif, strategis serta bersifat edukatif dan reward.

“Terutama untuk memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi di antara pemerintah dengan segenap stakeholder dan masyarakat terhadap berbagai kebijakan serta program dan kegiatan yang ada di ruang lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa,” kata Kaunang, saat membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati berharap melalui kegiatan ini akan semakin menumbuhkan sinergitas atara pemerintah daerah, stakeholder serta segenap komponen masyarakat dalam upaya bersama mewujudkan Minahasa yang tertib, aman dan lancar di bidang transportasi angkutan umum.

“Semakin tertib berlalulintas dengan memahami berbagai regulasi yang ada. Dalam rangka mewujudkan lalulintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan nyaman, melalui penerapan aturan menyangkut arah lalu lintas, prioritas mengunakan jalan,” tandasnya.

Baca: TERBARU, Rambut Song Joon Ki Rontok Ingat Masalah Perceraian dengan Song Hye Kyo

Baca: Seusai Pertemuan dengan Pimpinan Parpol Koalisi Adil Makmur Prabowo Disambut Pendukung

Baca: Begini Situasi Personel TNI Saat Diadakan Tes Urin Dadakan

Lanjutnya, dengan program penilaian yang dilakukan tahunan ini diharapkan tidak ada lagi sopir yang ugal-ugalan dalam mengemudi.

Tujuannya adalah untuk mewujudkan pelayanan jasa angkutan umum yang baik dengan mempersiapkan awak kendaraan umum yang bermutu, disiplin, dan bertanggung jawab.

Mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi angkutan umum, serta untuk mewujudkan peran serta masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap kinerja awak kendaraan umum melalui pemilihan seperti ini.

Bupati juga meminta, dengan pelaksanaan kegiatan ini akan semakin meningkatkan pemahaman akan pentingnya tertib berlalulintas dalam rangka meminimalisir berbagai resiko kecelakaan di jalan raya sehingga masyarakat Minahasa akan menjadi masyarakat yang sadar berlalulintas.

Diketahui dalam kegiatan ini, penilaian diberikan instuktur/pembina yany berasal dari unsur kepolisian, Jasa Raharja dan Organda.

Dari penilaian, 5 pengendara keluar sebagai yang terbaik yaitu, Steven Makaenas dengan poin 1095, Renato Lumenta 930, Heinces Walangitan 875, Sonny Wuisang 865, dan Percy Sambuaga 825.

Baca: Pasca Keputusan MK, PKS Jadi Partai Oposisi, Safaa: Oposisi itu Berat, Biar kami saja

Baca: Oknum Guru Lakukan Tindak Tak Senonoh ke Murid Gadisnya, Durasi 2 Tahun, Berpenetrasi ke Bagian Ini

Baca: Babinsa Tombatu, Membina Generasi Muda Lewat Karate di Saat Senggang

Baca: Oknum Guru Lakukan Tindak Tak Senonoh ke Murid Gadisnya, Durasi 2 Tahun, Berpenetrasi ke Bagian Ini

Baca: Tradisi Perdagangan Istri Sah, Dilelang di Pasar, Harga Bervariasi & di Luar Nalar, Ini Kisahnya

Baca: 8 Artis Ini Ditinggal Mati Pasangannya, Ada yang Baru Dua Tahun Menikah

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved