Bitung

Kecamatan Aertembaga Bakal Gelar Festival Batu Angus

Even ini akan dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2019 dan berharap akan menjadi kalender of ivent pemerintah Kota Bitung

Kecamatan Aertembaga Bakal Gelar Festival Batu Angus
tribun manado/christian wayongkere
Pantai Batu Angus Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Festival pesona selat Lembeh (FPSL) yang rutin digelar setiap tahun pada bulan Oktober,‎ di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan disaingi oleh even Festival Batu Angus.

Menurut Rolien Dipan Camat Aertembaga, Kota Bitung pihaknya bersama pemerintah Kota dan sponsor serta pihak terkait tengah mempersiapkan gelaran even itu yang akan dilaksanakan di pantai Batu Angus Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga.

"Jadi melihat adanya iven pesona selat Lembeh dan festival Tangkoko dan lainnya, kami selaku pemerintah Kecamatan Aertembaga sangat tergerak dengan keindahan area Batu Angus yang punya keunikan dan keinginan mengangkat area ini dalam iven Festival Batu Angus," tutur Camat Rolien kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (22/06/2019).

Even ini akan dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2019 dan berharap akan menjadi kalender of ivent pemerintah Kota Bitung.

Guna mempersiapkan festival Batu Angus, pemerintah Kecamatan Aertembaga sudah melakukan pertemuan dengan Iven organizer (IO), menyampaikan gambaran secara umum untuk rencana ke depan.

Pihaknya merancang kegiatan ini apa adanya sesuai kemampuan dan menghubungkan dengan potensi ala, untuk lebih dikenal dan apa manfaatnya.

"Kami telah menyampaikan permohonan kepada pimpinan Tribun Manado untuk membantu, mendukung dan mempromosikan kegiatan yang dimaksud. Hal ini kami sampaikan ketika bertemu dengan pimpinan atau Direktur Tribun Manado Hadrianus Ciptjipyantoro, pemimpin redaksi Sigit S dan pimpinan perusahan Risdianto Tunandi di Kungkungan Bay Resort‎," jelasnya.

Adapun pantai Batu Angus memiliki potensi wisata alam dan bahari seperti kolam laut nan jerih, pantai coral, pulau cinta, patung Tarsius, jembatan Biru, jembatan padang batu, hutan wisaya, rumah pohon, rumah apung, air panas di pantai Rumesung dan spot diving serta snorkeling.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved