Berita Kesehatan Wanita

Pakai High Heels Terlalu Sering akan Memengaruhi Kesehatan

Pemakaian high heels terlalu sering akan memengaruhi kesehatan, mulai dari masalah jempol hingga tulang belakang pasti akan dialami.

Pakai High Heels Terlalu Sering akan Memengaruhi Kesehatan
StyleCaster
High Heels 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemakaian high heels terlalu sering akan memengaruhi kesehatan, mulai dari masalah jempol hingga tulang belakang pasti akan dialami.

Melansir metro.co.uk, pakar Osteopati teregistrasi, Tim Allerdyce mengatakan bahwa tipe sepatu high heels bisa berdampak serius pada kesehatan kaki sampai tulang.

"Masalah pertama adalah kemungkinan munculnya benjolan sakit pada bagian luar jempol kaki," menurut Tim Allerdyce.

Benjolan tersebut akan memberi tekanan pada bagian depan kaki dan tulangnya sehingga menyebabkan penyimpangan pada area jempol kaki.

Selain terlihat kurang bagus dipandang, kaki juga akan terasa sakit.

Masalah otot betis kencang juga bisa dialami jika bagian tumit kita sering terangkat. Kondisi ini bisa memperpendek masa otot betis.

"Tumit yang terangkat mungkin membuat penampilan bisa terlihat seperti rajin olahraga otot, tetapi ini bisa memperpendek otot sehingga memiliki dampak biomekanik pada kaki untuk jangka panjang," katanya.

Penggunan sepatu hak tinggi secara rutin juga bisa memberi tekanan pada tulang kering (tibia) dan berpotensi memunculkan masalah seperti tibia terbelah atau sakit pada bagian tibia seperti yang lazim dialami pelari yakni Osteoartritis.

Osteoartitis merupakan kondisi umum dimana sendi pada kaki terasa kaku dan sakit. Kapalan atau kulit menebal pada bagian depan dan bawah kaki juga menjadi risiko lainnya.

The Society of Chiropodists and Podiatrists juga menyatakan bahwa mengenakan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan masalah kaki dalam jangka panjang, seperti lecet, kapalan, sakit kaki, lutut dan punggung yang serius, hingga sendi yang rusak.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved