Hari Raya Lebaran Ketupat

Polres Tomohon Amankan Hari Raya Leburan Ketupat di Kelurahan Kampung Jawa Tomohon

Pimpinan Dewan Mesjid Kota Tomohon Zamroni Khan mengatakan Lebaran ketupat adalah ajang silaturahmi dan adat masyarakat setelah menikmati idul fitri

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan Pengamanan dalam rangka Hari Raya Lebaran Ketupat di Kelurahan Kampung Jawa Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Ini merupakan tradisi warga Kota Tomohon lebih khusus pada satu kelurahan yaitu Kampung Jawa kecamatan Tomohon selatan. Setiap tahun tepatnya satu minggu setelah Idul fitri kembali dilaksanakan, Rabu (12/6/2019).

Menurut Pimpinan Dewan Mesjid Kota Tomohon Zamroni Khan mengatakan bahwa hari raya Lebaran ketupat adalah ajang silaturahmi dan adat masyarakat setelah menikmati hari raya idul Fitri.

"Namun kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat kelurahan Kampung jawa saja tetapi didatangi oleh masyarakat lainya dari agama lain untuk saling silaturahmi dan memaafkan” Unkapnya.

KabagOps Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang mengeluarkan surat perintah pengamanan terhadap 155 personil Polres dan tiga Polsek Jajaran Yaitu Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Tengah dan Polsek Tomohon Selatan yang di tandatangani oleh Kapolres Tomohon Raswin B Sirait.

Baca: Prabowo Minta MK Jadikan Dia Presiden: Ini Contoh Kasus Pilpres Kenya-Austria

Baca: Suami Hancurkan Rumah Mewah Karena Istri Selingkuh, Netizen: Benar Hancur Rumah, Tangga hingga WC

Baca: Liburan di Bali Bersama Wanita Terkaya Asia, Baju Renang Luna Maya Jadi Sorotan

Terpantau dalam pengamanan tersebut sekira 45 personil melaksanakan Tugas di lokasi kelurahan Kampung jawa. Selebihnya akan memantau di Wilayah Polsek masing masing yang akan dilalui oleh kendaraan yang akan ke dan dari Kota Tomohon lebih khusus kelurahan Kampung jawa.

Terpisah Kapolres Tomohon lewat Kbo Sat Lantas Iptu Meyti Lasut di dampingi Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Alex Karundeng sebagai penanggung jawab pengamanan lokasi mengatakan mereka telah mengatur personil yang menempati setiap persimpangan dan ruas jalan kelurahan

"Kemudian dilengkapi dengan rambu lalu lintas guna memaksimalkan ruas jalan masuk dan keluar" katanya

Ia telah menghimbau kepada warga yang akan di kunjungi tamu, untuk mentaati aturan parkir satu arah

"Pintu masuk terdapat dua jalur dan sebaliknya pintu keluar kelurahan terdapat dua jalur, ikutilah aturan tersebut sehingga tercipta kenyamanan berlebaran ketupat di kelurahan ini" ujar Kapolsek. 

 

Baca: Prabowo Minta MK Jadikan Dia Presiden: Ini Contoh Kasus Pilpres Kenya-Austria

Baca: Suami Hancurkan Rumah Mewah Karena Istri Selingkuh, Netizen: Benar Hancur Rumah, Tangga hingga WC

Baca: Liburan di Bali Bersama Wanita Terkaya Asia, Baju Renang Luna Maya Jadi Sorotan

 

Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved