Bitung

Mantan Kapolsek Singkil Jabat Kapolsek Aertembaga, Tamuntuan Pimpian Sertijab

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan memimpin serah terima tiga jabatan di lingkungan Mapolres Bitung

Mantan Kapolsek Singkil Jabat Kapolsek Aertembaga, Tamuntuan Pimpian Sertijab
Istimewa
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan pimpin serah terima jabatan di lingkup Polres Bitung

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tiga jabatan di lingkungan Mapolres Bitung diserah terimakan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan di lapangan Basket Aspol Pinokalan Bitung Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (11/06/2019).

Berdasarkan surat keputusan yang ditanda tangani Kapolda Sulut Irjen Dr R Sigid Tri Hardjanto nomor kep /260/V/2019 tanggal 17 Mei 2019 tentang pemberhentian dari penangangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Ketiga jabatan itu adalah Kabag Ops Polres Bitung, Kapolsek Matuari dan Kapolsek Matuari (lihat grafis).

Posisi Kapolsek Aertembaga bakal di Huni Iptu Muhammad Hasbi mantan Kapolsek Singkil Polresta Manado.

Sementara itu di posisi Kabag Ops Polres Bitung akan dihuni pejabat baru muka lama Kompol Marganda Aritonang. Aritonang pernah bertugas di Polres Bitung sebagai Kasat Lantas di era tahun 2015 saat itu Kapolres Bitung AKBP Reindolf Unmehopa.

"Mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karire bagi anggota sendiri," kata Kapolres Bitung menanggapi mutasi jabatan di Mapolres Bitung.

Dijelaskannya, saat ini dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan eprlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Kapolres Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan jerih payah ketiga personil yang akan bertugas ditempat yang baru, sambil berharap apa yang telah dilakukan selama bertugas di Polres Bitung dapat dilakukan di tingkatan di kesatuan yang baru karena semuanya itu masih dalam lingkungan Polda Sulut.

"Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Polres Bitung, semoga dengan kehadiran kalian dapat membawa angin segar di Polres Bitung," tambah mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu dilakukan pengucapan sumpah dan janji hingga penandatanganan pakta integritas kepada pejabat yang baru.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved