Caleg

Caleg DPRD Sulut dari Golkar Apresiasi Ketatnya Pemeriksaan Polisi

Pemeriksaan ketat terus dilakukan petugas kepolisian di dekat pintu masuk lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan

Caleg DPRD Sulut dari Golkar Apresiasi Ketatnya Pemeriksaan Polisi
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
James Kojongian seorang peserta rapat pleno tingkat provinsi mendapat pemeriksaan dari polisi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemeriksaan ketat terus dilakukan petugas kepolisian di dekat pintu masuk lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulut Pemilu 2019, Selasa (7/5/2019).

Terpantau para peserta rapat pleno dari pimpinan partai politik (parpol), saksi peserta pemilu dan penyelenggara maupun awak media yang hendak masuk kedalam lokasi pleno diperiksa ketat dan berlapis oleh petugas.

Sebelumnya melalui metal detektor, kemudian tas yang dibawah harus diperiksa petugas hingga pemeriksaan menggunaan alat sensor besi. Dari penjelasan Direktorat pengamanan objek vital (Obvit) Polda Sulut dilarang membawa korek api, minuman keras, bahan peledak atau bom, senjata api dan senjata tajam serta wajib menggunakan ID Card.

Sistem pengamanan yang ketat dan berlapis yang dilakukan jajaran kepolisian mendapat apresiasi oleh salah satu peserta pemilu, James Kojongian.

Calon anggota DPRD Provinsi Sulut dari partai Golkar untuk Daerag pemilihan Kabupaten Minsel dan Mitra ketika di periksa bersikap koperatif.

"Ini sangat bagus, sejak hari pertama petugas melakukan pemeriksaan kepada peserta rapat pleno KPU sebelum masuk ruangan," kata James usia melalui pemeriksaan sensor besi.‎

James merupakan caleg DPRD Sulut dari dapil mInsel Mitra yang diprediksi melenggang mulus ke DPRD Sulut.

James yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa maju dari partai Golkar.

Ketua DPRD Golkar Tetty Paruntu‎ yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Seperti diketahui, Tetty Paruntu merupakan besan dari JAK sapaan James. James menikahi adik kandung dari Tetty Paruntu yaitu penatua
dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS yang kini mengemban tugas sebagai ketua Komisi pelayanan remaja sinode (KPRS) GMIM. ‎(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved