Golkar Borong 11 Kursi DPRD Minsel: Ini Nama Caleg yang Berpeluang

Partai Golkar masih tangguh di Minahasa Selatan. Sesuai data sementara formulir C-1, Golkar meraih 11 dari 30 kursi di DPRD Minsel.

Golkar Borong 11 Kursi DPRD Minsel: Ini Nama Caleg yang Berpeluang
ISTIMEWA
Minsel Jadi Lautan Kuning, Tetty Paruntu Gaungkan Kemenangan Golkar Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Partai Golkar masih tangguh di Minahasa Selatan. Sesuai data sementara formulir C-1, Golkar meraih 11 dari 30 kursi di DPRD Minsel. Naik dari Pemilu 2014 yang hanya merauh 10 kursi. Sukses Beringin Minsel berkat tangan dingin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu.

Ketua Harian Golkar Minsel, James Arthur Kojongian mengucapkan, terima kasih kepada pendukung dan kader Golkar di 17 kecamatan. "Kemenangan berhasil kita pertahankan," kata dia, Minggu (28/4/2019) .

Kemenangan ini adalah startegi jitu dan cerdik dari Tetty Paruntu. Tambahan satu kursi dibanding Pemilu 2014 membuktikan Golkar makin solid. "Perolehan 11 kursi sudah kami hitung dan rekap dari data formulir C1," kata dia.

Meski begitu hasil final dan akhir menunggu penetapan penyelenggara pesta demokrasi. "Tapi tetap kami menunggu pleno penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel," pungkas dia.

Kemenangan Golkar Minsel semakin lengkap setelah JAK berhasil melenggang mulus ke Gedung Cengkih, DPRD Sulut dengan perolehan 35 ribu suara. Menjadikan JAK sebagai caleg yang memperoleh suara terbanyak. Diprediksikan untuk Dapil Minsel-Mitra, Golkar berpeluang besar meraih dua kursi di DPRD Sulut. (dru)

PREDIKSI 11 KURSI GOLKAR DI DPRD MINSEL

DAPIL 1 (Amurang Timur, Amurang dan Amurang Barat)
- Jenny Johana Tumbuan
- Robby Sangkoy
- Dolly Tampemawa

Dapil 2 (Tareran, Tumpaan, Tatapaan dan Suluun Tareran)
- Djeki Sinyal
- Djen Lamia

Dapil 3 (Tenga dan Sinonsayang)
- Oktaviane Timbuleng
- Jones Kaseger
- Rommy Poli

Dapil 4 (Motoling, Motoling Timur, Motoling Barat, Kumelembuai dan Ranoyapo)
- Benny Marentek
- Ridel Marentek

Dapil 5 (Modoinding, Maesaan dan Tompasobaru)
- Lian Mandey

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved