Sehan Optimis Kursi Ke 5 DPR RI Milik PAN

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara, Sehan Landjar, optimis raih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI)

Sehan Optimis Kursi Ke 5 DPR RI Milik PAN
IST
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara, Sehan Landjar 

Sehan Optimis Kursi Ke 5 DPR RI Milik PAN

TRIBUNMANADO.CO.ID,TUTUYAN- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara, Sehan Landjar, optimis raih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Menurut Sehan, kursi ke lima DPR -RI milik PAN, karena berdasarkan rekapitulasi internal yang dikumpulkan berdasarkan saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Sulawesi Utara.

Pencapaian suara PAN mencapai seratus ribu lebih, sementara partai lain di luar PDI Perjuangan, Nasdem dan Golkar belum mencapai angka maksimal.

Baca: VIDEO Diduga 7 Artis Asyik Mastrubasi, Jonatan Christie hingga Kriss Hatta Lakukan Berbagai Gaya

"Kami punya data internal, hasilnya suara PAN terkumpul 120 ribu se Sulawesi Utara," ujar Sehan Landjar, Senin (23/04/2019).

Kata dia, perolehan suara PAN harus terus dipertahankan dengan mengawal proses perhitungan mulai dari kecamatan hingga provinsi.

"Saya minta seluruh kader PAN serta simpatisan bekerja dan kawal proses perhitungan suara," ujar Sehan.

Lanjut dia, kursi ke lima menjadi milik partai berlambang Matahari ini, bisa diprediksi setelah tim data DPW PAN Sulut, melakukan rekapitulasi internal beberapa hari terakhir pasca pemungutan suara pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu.

Setelah PDIP yang bisa mencapai 2 kursi, kemudian Nasdem dan Golkar masing-masing 1 kursi, maka kursi ke 5 dan 6 itu rebutan PAN, Demokrat, dan Gerindra.

Baca: Ketua DPP PSI Tanggapi Penghapusan PBB DKI Jakarta, Program Pro Rakyat, Bebankan Rakyat Lagi?

Berbagai opini mulai dibangun sejumlah partai di media sosial, media massa serta lainnya mengklaim kursi ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Sehingga membingungkan masyarakat siapa-siapa yang duduk di Senayan Jakarta?.

Ia menambahkan, selama ini belum ada pengumuman resmi dari KPU, sebab rekapitulasi suara yang masuk baru 50 persen. Sehingga kepastian siapa pemilik kursi DPR-RI belum ada. (Tribunmanado.co.id/Vendi Lera).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved