Pemerintahan

Hadiri Pelantikan DPC API, Eman: 'Saya Percaya Melayani Tuhan Ada Suka Cita'

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia Dewan Pengurus Cabang Kota Tomohon

Hadiri Pelantikan DPC API, Eman: 'Saya Percaya Melayani Tuhan Ada Suka Cita'
Istimewa
Eman mengatakan akan menunjang dan menopang seluruh program dan kegiatan API. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia Dewan Pengurus Cabang Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rudis Walikota Tomohon Senin (8/4/2019).

Dalam sambutannya Eman mengatakan sungguh merupakan suatu komitmen yang besar untuk mewujudkan dan menunjukkan kesetiaan dan semangat dalam melayani Tuhan. Asosiasi Pendeta Indonesia merupakan organisasi para pendeta Kristen Protestan yang tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja. Artinya bekerjasama  membangun tubuh kristus dan pelayanan kesaksian berdasarkan firman Tuhan

Eman mengatakan akan menunjang dan menopang seluruh program dan kegiatan API.

"Saya percaya ketika melayani Tuhan ada sukacita dan berkat luar biasa yang akan Tuhan Berikan. Melayani Tuhan tentu saja tidak lepas dari tantangan dan pergumulan namun kita semua percaya ketika kita melayani dengan sungguh-sungguh dan selalu ada sukacita maka pelayanan kita akan berkenan dimata Tuhan sehingga ada berkat yang Tuhan sediakan kepada kita," katanya. 

Tujuan di bentuknya API  yakni meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendeta, mempererat kerjasama antar gereja untuk membangun tubuh kristus dan aktif menyuarakan suara kenabian di akhir zaman. Dengan rencana jangka pendek organisasi yakni melakukan konsolidasi organisasi hingga ke pelosok kabupaten dan kota, melakukan audiensi dengan pemerintah serta pihak-pihak yang berwenang sesuai tingkatan seperti PGI, PII, PGPI dan BAMAG serta lainnya.

"Dengan rencana jangka menengah yakni peningkatan SDM API, membantu para pendeta melanjutkan studi, seminar-seminar dengan tema-tema aktual misalnya kepemimpinan, penanganan hukum, narkoba dan lainnya. Program API jangka panjang  5-10 Tahun yakni mendirikan yayasan pendidikan umum, mendirikan panti asuhan, mendirikan pusat kesehatan masyarakat dan memfasilitasi jemaat mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Pelantikan  ini dihadiri ketua DPD API Provinsi Sulawesi Utara Pdt. Drs.Dolfie Kuron, Pdt. Simon S Rawis, Kepala Kantor Kemenag juga sebagai pembina DPC API Kota Tomohon.

Pdt.Steven Bons Manengkey dilantik sebagai ketua DPC Kota Tomohon. (tribunmanado.co.id/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved