KKN IAIN Manado Latih Kepemimpinan Masyarakat Desa Warisa Minahasa Utara

Tim Kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Posko 34 mengadakan LDK bagi pemuda-pemudi desa Warisa Minahasa Utara

KKN IAIN Manado Latih Kepemimpinan Masyarakat Desa Warisa Minahasa Utara
Istimewa
Tim KKN IAIN Manado di Desa Warisa 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Tim Kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Posko 34 mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pemuda-pemudi desa Warisa Kampung Baru Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Posko Nova Salim mengatakan melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter serta pola pikir dari pemuda-pemudi desa warisa dan memberikan pemahaman dalam membentuk kepemimpinan para generasi muda, Sabtu (16/03/2019).

“Kegiatan ini merupakan wadah awal bagi pemuda-pemudi untuk memulai jenjang karir mereka di bidang keorganisasian,” kata Nova dalam keterangan tertulisnya.

Baca: IAIN Manado Dukung Program Pemerintah dengan Seminar Internasional

Sekaligus melalui kegiatan ini kata dia diharapkan pemuda-pemudi dapat mengetahui dan dapat menambah wawasan. “Khususnya bagi para pemula yang ingin mengembangkan eksistensi mereka,” ucapnya.

Ketua Badan Ta'mir Masjid Sya'ban Kamaludin berharap pemimpin yang lahir pada kegiatan ini merupakan pemimpin yang mempunyai karakter, loyalitas serta integritas dalam kepemimpinannya.

Baca: Wagub Sulut Harap IAIN Manado Hasilkan Lulusan yang Berkualitas

“Selepas kegiatan ini pemuda-pemudi mampu tampil di depan umum serta dapat mengimlementasikan nilai-nilai kepemimpinan dengan karakter yang kuat tentunya,” ungkapnya.

Wakil ketua keimaman masjid Trisno Muhammad menambahkan, semoga diadakannya kegiatan ini dapat diimplementasikan kekehidupan sehari-hari.

“Para pemuda-pemudi misalkan dapat melatih public speaking dan kepemipinan mereka,” ucapnya.

Kegiatan LDK ini bekerja sama dengan Beberapa aktivis dari PMII Metro Manado juga IMM sulawesi utara diantaranya adalah Ketua Cabang PMII Metro Manado Mulyadi Tuhatelu, Ketua Agitasi, Aksi dan Propaganda PMII Metro Manado Musthofa Hasan, Ketua Komisariat PMII IAIN Manado Farid Mamonto dan Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan DPD IMM Sulawesi Utara Rohit Manese. (erv)

Berita Populer: Niko Ditangkap 1 Jam Setelah Penikaman Siswa SMA Aquino Manado, Polisi: Pengembangan Kasus Berbeda

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved