Kisah Aktor Inggris dan Aktivis Hewan Dunia Selamatkan Anjing & Kucing di Pasar Ekstrem Tomohon

Peter Egan, Aktor asal Inggris mengaku kaget melihat perlakuan terhadap anjing dan kucing di Pasar Tomohon dan Langowan yang dinilainya kejam

Kisah Aktor Inggris dan Aktivis Hewan Dunia Selamatkan Anjing & Kucing di Pasar Ekstrem Tomohon
DOK TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN
Seekor anjing dalam kurungan di Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara. Foto beberapa waktu lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peter Egan, Aktor asal Inggris mengaku kaget melihat perlakuan terhadap anjing dan kucing di Pasar Beriman Kota Tomohon dan Pasar Langowan Kabupaten Minahasa, pada pekan lalu.

Peter Egan datang bersama Lola Webber, Founder and Director of Chance For Animals Foundation and koordinator Dog Meat Free Indonesia (DMFI) dan Andrew Tellings jurnalis Wordpress.

Peter pun berharap pemerintah Sulawesi Utara berkomitmen untuk menghentikan perdagangan daging anjing dan kucing, menghentikan pembunuhan dan kekejaman di pasar ekstrem.

Peter juga mengingatkan persoalan rabies dalam perdagangan daging anjing dan kucing ini.

Terlepas dari kesannya terhadap kejamnya perlakuan anjing di Pasar "Ektrem" Tomohon dan Pasar Langowan. Peter Egan senang berada di sini, meski waktunya terlalu singkat.

Menurutnya, orang-orang lokal sangat ramah.Ia pun ingin kembali ke Sulawesi Utara.

"Tentu saja saya ingin kembali ke sini. Dengan harapan saat kembali, tak ada lagi konsumsi daging anjing di sini," ujarnya kepada Tribunmanado.co.id, Sabtu (02/03/2019) lalu.

Peter mengunjungi Sulawesi Utara 1-2 Maret 2019.

Hari pertama bertemu Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkot Tomohon dan hari kedua mengunjungi Pasar Tomohon dan Pasar Langowan.

Peter juga bersama rombongan Sebastian Margenfeld (Jerman), Founder and Director of Förderverein Animal Hope and Wellness e.V Germany, Davide Acito (Itali) Founder and Director of Action Project Animal (APA) dan Anne Parengkuan Supit Direktur Animal Friends Manado Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved