Berita Minsel

Kesiapan Pemilu 2019, Polres Minsel Mulai Latihan Sispamkota

Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan kegiatan latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota).

Kesiapan Pemilu 2019, Polres Minsel Mulai Latihan Sispamkota
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Kesiapan Pemilu 2019, Polres Minsel Mulai Latihan Sispamkota 

Kesiapan Pemilu 2019, Polres Minsel Mulai Latihan Sispamkota

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan kegiatan latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), dalam rangka memantapkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019 yang saat ini dalam tahap masa kampanye.

Simulasi Sispamkota ini meliputi latihan pasukan kerangka pengendalian massa (Dalmas) menghadapi aksi demonstrasi, penanganan kejadian lakalantas serta penanggulangan aksi teror yang diasumsikan terjadi di Kantor KPU.

Kegiatan latihan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid selaku Karendal Ops Mantap Brata-2019 dengan koordinator latihan Kasat Samapta AKP Ronny Rondonuwu, S.Psi.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, saat dikonfirmasi, Kamis (28/2/2019) menuturkan bahwa Dalmas merupakan unsur yang penting dikuasai oleh personel polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya pada momen pengamanan Pemilu.

“Latihan Dalmas dan simulasi Sispamkota ini harus dipersiapkan sejak dini guna menghadapi kegiatan pengamanan pesta rakyat Pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki masa pentahapan kampanye,” umgkap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid menerangkan bahwa Polres Minsel telah membentuk kerangka dalmas yang terdiri dari gabungan personil satuan fungsi didukung perkuatan dari Polsek jajaran.

“Untuk saat ini kita telah membentuk peleton dalmas awal, peleton dalmas lanjutan yang tergabung dalam kerangka Kompi Dalmas. Selain itu juga memiliki tim khusus penindakan serta unit penegakan hukum terkait dengan penyelenggaraan Pemilu,” katanya.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BACA JUGA:

Baca: Syahrini Resmi Dinikahi Reino Barack, Luna Maya Tulis Makan Teman Lagi Hits

Baca: Gladis Meninggal Usai Melahirkan Bayi Tanpa Pertolongan, Awalnya Dikira Hanya 1 Bayi Ternyata Kembar

Baca: Sepasang Pasutri Ikut Program Bayi Tabung, Kaget Setelah Besar Wajahnya Malah Mirip Dokter

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved