Istri Pangdam Merdeka, Canangkan Gemar Menabung, Gemar Makan Ikan dan Tanam Pohon

Gerakan menabung secara serentak, makan ikan dan penanaman pohon dan sayuran dicanangkan pengurus Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka.

Istri Pangdam Merdeka, Canangkan Gemar Menabung, Gemar Makan Ikan dan Tanam Pohon
Tribun manado / Christian Wayongkere
Gerakan menabung secara serentak, makan ikan dan penanaman pohon dan sayuran dicanangkan pengurus Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka 

Istri Pangdam Merdeka, Canangkan Gemar Menabung, Gemar Makan Ikan dan Tanam Pohon

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gerakan menabung secara serentak, makan ikan dan penanaman pohon dan sayuran dicanangkan pengurus Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka.

Menurut Ny Linda Tiopan Aritonang pencanangan tersebut di wilayah Dharma Pertiwi daerah diselenggarakan di Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPWBI) Manado.

"Iya, jadi acaranya kemarin selain pencanangan juga dilakukan sosialisasi gemar menabung dan edukasi kebanksentralan, sosialisasi ciri-ciri uang rupiah, sosialisasi gemar makan ikan dan cara menanam pohon," tutur Ny Linda Tiopan Aritonang kepada wartawa, Kamis (21/2/2019).

Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Linda Tiopan Aritonang mengatakan, sebagai bagian dari organisasi perempuan dharma pertiwi selayaknya menaruh perhatian khusus kepada anak-anak, terlebih khusus yang bernaung di bawah Yayasan Dharma Pertiwi.

Baca: Kolonel Inf Theo Kawatu Jabat Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka, Mutasi Besar PJU Kodam Merdeka

Baca: 119 Perkara Masuk di Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam Merdeka di 2018

Baca: Hadiri HUT ke-70 Infanteri di Kodam Merdeka, Kapolresta Manado Ingin Jaga Sinergitas

Fokus pada acara peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 ini, adalah mengajak putra-putri kita untuk gemar menabung, gemar makan ikan, dan menanam pohon/sayuran.

Lanjut Ketua Dharma Pertiwi ini, menabung sejak usia dini perlu dibudayakan untuk masa depan generasi kita.

"Kita semua tentunya sudah menyadari bahwa budaya menabung sejak kecil itu sangat bermanfaat bagi putra-putri kita, baik agar anak belajar mengatur keuangan sendiri, belajar merencanakan keuangan, belajar disiplin, belajar hidup hemat maupun belajar menghargai uang," jelasnya.

Istri Pangdam XIII/Merdeka ini menilai kegiatan kemarin juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan di antaranya makan ikan dan tanam pohon, Gerakan Indonesia Menabung, kegiatan Gemar Makan Ikan, Menanam Pohon /Sayuran bagi Anak-anak.

Gerakan menabung secara serentak, makan ikan dan penanaman pohon dan sayuran dicanangkan pengurus Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka
Gerakan menabung secara serentak, makan ikan dan penanaman pohon dan sayuran dicanangkan pengurus Dharma Pertiwi Kodam XIII/Merdeka (Tribun manado / Christian Wayongkere)

"Berbagai hasil penelitian telah menunjukkan bahwa gizi ikan dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan konsentrasi belajar, memperbaiki penglihatan, dan meningkatkan imunitas," kata dia.

Dalam mendidik anak perlu ditanamkan jiwa untuk bercocok tanam utamanya sayuran. Menanam pohon/sayuran juga tak kalah pentingnya untuk pendidikan karakter anak.

Selain untuk menumbuhkan rasa cinta alam dan lingkungan, kebiasaan ini juga berfungsi sebagai sarana olahraga dan penyegaran pikiran, melatih kesabaran, dan mempertajam daya ingat.

"Mengingat berbagai manfaat kegiatan gemar menabung, gemar makan ikan, menanam pohon/sayuran untuk anak tersebut, mari kita bersama-sama mendukung kesuksesan gerakan ini demi anak-anak dan putra-putri kita semua," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved