Hadiri Pertemuan Gereja Advent Bitung Timur, Wali Kota Lomban Beber Tanggungan Pejabat Pemkot

Wali Kota Bitung Max Lomban mengaku akan menanggung anggaran BPJS Kesehatan 50 orang pekerja informal.

Hadiri Pertemuan Gereja Advent Bitung Timur, Wali Kota Lomban Beber Tanggungan Pejabat Pemkot
Tribun Manado
Wali Kota Bitung Max Lomban menyampaikan sambutan dalam pertemuan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Wilayah Bitung Timur di Jemaat Eben Hezer Bitung, Sabtu (16/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri pertemuan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Wilayah Bitung Timur di Jemaat Eben Hezer Bitung, Sabtu (16/2/2019).

Lomban menyampaikan bahwa revolusi mental yang menjadi bagian dari revolusi moral dalam kaitan demokrasi yang sedang kita hadapi memasuki era yang semakin panas akibat pemilu dengan semakin banyaknya berita hoaks.

"Apa yang terjadi saat ini jangan sampai membuat kita menjadi terpecah-pecah tetapi mari lawan hoaks itu dengan menghindari pemberitaan bohong serta isu-isu menyesatkan dan lebih lagi menyebarkan berita-berita yang benar atau informasi-informasi yang positif," katanya.

Baca: Wali Kota Max Lomban Resmikan Sekolah Hutan di Bitung

Baca: Lomban Minta Warga Waspadai Hoax Program Bantuan Tunai

Lanjutnya, warga Advent di Bitung sekitar 3.800 lebih yang mempunyai hak pilih, agar menjadi contoh bagi yang lain sebagai warga jemaat yang berintegritas.

Jemaat harus bertanya dengan iman pilihan mana yang terbaik, gunakan hati nurani, jangan karena paksaan dan jangan terpengaruh dengan pemberitaan bohong.

Dalam kesempatan itu, Lomban juga mengungkapkan program Pemkot Bitung untuk membantu sesama.

BERITA POPULER:

Baca: Kakek 79 Tahun Ditemukan Terapung di Pantai Pelabuhan Baru Calaca

Baca: Ahok & Puput Sudah Menikah? Fifi Lety Curhat Soal Pernikahan yang Salah

Baca: Siswi SD di Manado Disetubuhi 2 Kali oleh Pacar Ibunya di Indekos Kecamatan Malalayang

"Saat ini ada program pemerintah ‘Tali Kasih’ di mana satu pejabat akan menjadi penanggung asuransi BPJS Kesehatan bagi pekerja informal, seperti tukang ojek, pembantu rumah tangga, nelayan kecil, buruh bangunan. Hal ini sebagai wujud pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

“Saya pribadi akan menanggung 50 orang setiap bulan dalam 1 tahun. Maka dari itu, saya mengajak kepada semua warga Bitung, mari manfaatkan fasilitas kesehatan melalui BPJS," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Badan Penangulangan Bencana, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Bagian Humas, dan Camat Aertemabaga. (*)

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved