Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Tiga Lembaga di Senayan Jakarta, Bernuansa Manado

Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI diberi kepercayaan menjadi ketua panitia perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 MRI RI, DPR RI dan DPD RI

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Tiga Lembaga di Senayan Jakarta, Bernuansa Manado
Istimewa
Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI dari Sulawesi Utara (Sulut) diberi kepercayaan menjadi ketua panitia perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 MRI RI, DPR RI dan DPD RI 

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Tiga Lembaga di Senayan Jakarta, Bernuansa Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI dari Sulawesi Utara (Sulut) diberi kepercayaan menjadi ketua panitia perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 MRI RI, DPR RI dan DPD RI.

Bara dibantu sejawatnya di DPR, MPR maupun DPD untuk melaksanakan ibadah yang mengambil tema 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita' dan sub tema melalui perayaan Natal ini, kita tingkatkan berbagi kasih dama dan kepedulian dalam toleransi dan kemajemukan Indonesia untuk kesejahteraan bersama.

"Jadi, setiap tahun MPR, DPD dan DPR RI membuat ibadah Natal dan Tahun baru. Nah melalui persekutuan doa oikumene (PDO) tiga lembaga ini serta staf sekretariat jenderal, tenaga ahli dan staf administrasi menunjuk dan mempercayakan saya sebagai ketua," kata Bara, Kamis (31/1/2019).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN), pada Ibadah nanti direncanakan akan menghadirkan khadim dari salah satu pimpinan Sinode di Sulut konsep acara membuat seperti suasana di Manado, yakni ada menu makanan khas Manado.

Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI dari Sulawesi Utara (Sulut) diberi kepercayaan menjadi ketua panitia perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 MRI RI, DPR RI dan DPD RI.
Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI dari Sulawesi Utara (Sulut) diberi kepercayaan menjadi ketua panitia perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 MRI RI, DPR RI dan DPD RI. (Istimewa)

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan pihak panitia akan mengundang artis rohani khususnya yang berdarah Manado untuk mengisi acara nanti.

"Rencananya Ibadah Natal 2018 dan Tahun baru 2019 tanggal 6 Februari (2019, akan berlangsung dua sesi. Pertama jamuan kasih dan kedua ibadah dan perayaan, di ruang Pustakaloka gedung Nusantara IV Jakarta," tambahnya.

Dalam menjalankan tugas kepanitian, Bara akan meminta dan mendapat nasihat dari Letjen (Purn) EE Mangindaan selaku penasehat panitia.

Dalam rangkaian acara ini juga akan dilakukan pemberian sumbangan diakonia sosial kepada pensiunan PNS setjen MPR, DPR dan DPD RI, panti asuhan, panti jumpo, gereja yang sangat memutuhkan dana dalam pembangunan dan korban bencana alam.

Lanjut Bara, dalam susunan kepanitian perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, para anggota DPR, MRP dan DPD RI dari Sulawesi Utara masuk didalamnya. Ir Stefanus Liow di seksi acara atau liturgi, Ir Marhany Victor Pua di seksi protokol dan penerima tamu, Drs Wenny Warouw sebagai wakil ketua seksi umum, keamanan, perlengkapan dan dekorasi.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved