Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Bolmong Meningkat, P3A Harus Kerja Keras

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bolmong meningkat. pada Januari 2019 sudah ada 14 kasus. Hal ini jadi perhatian pemerintah.

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Bolmong Meningkat, P3A Harus Kerja Keras
Maickel Karundeng
Kepala DP3A Bolmong Hj Farida Mooduto 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi perhatian pemerintah. Berdasarkan data yang diperoleh, bulan Januari 2019 sudah ada sekitar 14 kasus kekerasan terjadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP3A) Bolmong, Farida Mooduto membenarkan informasi tersebut.

Farida mengaku akan terus mengawal dan memberikan pendampingan dan dalam bentuk laporan maupun bantuan lainnya. “Mulai dari kasus human trafficking, kasus perebutan anak, pencabulan hingga Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ini masih terjadi,” ungkapnya.

Baca: Swara Parangpuan Mencatat Asa 268 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Sulut

Ditambahkan, terkait 14 angka kasus ini cukup membuat pihaknya heran. Padahal, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait kekerasan anak dan perempuan. “Saya heran, sebab baru di bulan Januari kasusnya sudah begitu banyak,” ujar Farida.

Pemerintah daerah terus berupaya mewujudkan Kabupaten Bolmong menjadi kabupaten layak anak dan bebas dari human trafficking.

Baca: DP3A Manado Tangani 25 Laporan Kekerasan Perempuan dan Anak

Farida mengaku, pihaknya akan lebih getol melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan pendampingan langsung kepada para korban. “Kami terus berupaya memperkecil terjadinya kasus kekerasan. Pun jika ada laporan kekerasan, kami pasti langsung tindaklanjuti,” ungkap Farida.

Baca: Arist Sirait : Tidak Ada Damai dalam Kasus Kekerasan Anak

Sebagai upaya pencegahan pihaknya telah membentuk Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa). “Dalam waktu dekat ini kita juga akan membentuk forum laki-laki peduli perempuan,” tutupnya. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved