Kepala Daerah Sering Minta Doa: Begini Kisah Gloria Lomboan, Siswi yang Ngaku Dapat Penglihatan

Nama Gloria Tesalonika Lomboan mendadak viral. Siswi SMAN 1 Langowan, Kabupaten Minahasa, ini mendapat penglihatan ada pesawat akan jatuh.

Kepala Daerah Sering Minta Doa: Begini Kisah Gloria Lomboan, Siswi yang Ngaku Dapat Penglihatan
tribun manado
Gloria Lomboan, siswi SMA Negeri 1 Langowan Minahasa yang mengaku sering dapat penglihatan ke masa depan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO – Nama Gloria Tesalonika Lomboan mendadak viral. Gadis SMAN  1 Langowan, Kabupaten Minahasa, ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Beragam tanggapan netizen soal Glo, sapaan akrabnya, terkait aktivitas sebagai pendoa.

Ternyata tak hanya warga biasa yang sering minta didoakan Glo. Beberapa kepala daerah di Sulawesi Utara juga pernah didoakan remaja yang duduk di bangku kelas XI IPA 5 ini.

Baca: Selain Pengurus OSIS, Ternyata Gloria Juga Menjabat Sebagai Ini di Sekolahnya

Kepada Tribunmanado.co.id, Glo mengatakan, kepala daerah yang banyak kali didoakan adalah Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

"Saya memang biasa pelayanan di beberapa kepala daerah tersebut. Kami selalu berdoa buat Indonesia serta keseharian beliau dan daerah kepemimpinan beliau, serta berdoa buat kesehatan," kata gadis ini saat ditemui di SMA Negeri 1 Langowan.

Ilustrasi Pesawat Lion Air dan Gloria Lomboan
Ilustrasi Pesawat Lion Air dan Gloria Lomboan (KOLASE TRIBUNMANADO/ISTIMEWA/FACEBOOK)

Glo mengatakan, selama ini, daerah terjauh yang dia kunjungi untuk pelayanan adalah Makassar. "Paling jauh di Makassar. Kami juga dalam persiapan pelayanan di Palu dalam waktu dekat, tinggal menunggu hari dan waktu Tuhan yang tepat," katanya.

Bagi Glo, ikut Tuhan itu banyak tantangan, tapi jika yakin dan percaya Tuhan pasti membantu. Ia sempat mengisahkan sejak usia 6 tahun diberikan karunia oleh Tuhan untuk mendoakan orang sakit dan ‘penglihatan’ jika akan ada musibah besar yang akan terjadi.

Baca: 7 Fakta tentang Gloria Tesalonika Lomboan, Gadis Pendoa yang Statusnya Viral Setelah Lion Air Jatuh

"Kalau ikut Tuhan pasti dihina dan dicacimaki. Dari sana Tuhan akan angkat kita jika mengikut Dia," katanya.
Glo mengomentari saat status Facebook yang sempat viral. Ia mengatakan, bahwa hal tersebut bukanlah ramalan melainkan penglihatan yang Tuhan berikan melalui dirinya.

"Itu bukan ramalan, tapi penglihatan yang Tuhan anugerahkan pada Glo. Itu bukan ramalan, tapi itu nubuatan, itu karena Tuhan dan kuasa mukjizat Tuhan," kata Gadis cantik ini.

Gadis ini pernah menulis status di media sosial. Kemudian warganet sempat menghubungkan dengan kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Sempat muncul beragam tanggapan bahkan, berbau kontroversi.

"Glo selalu mendoakan Indonesia agar bebas dari marabahaya. Kita harus selalu berdoa dan jangan buat hati Tuhan menangis. Apapun itu Glo selalu ikut Tuhan," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved