Breaking News:

CPNS 2018

Shandy Khawatir Pelamar CPNS Dokter Umum Minim

Kepala Bidang Mutasi dan Data, Shandy Lamato mengaku khawatir jika minimnya pelamar CPNS 2018 untuk kualifikasi dokter umum

Penulis: | Editor:
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Shandy Lamato, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Minimnya minat pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi dokter umum dan dokter gigi memunculkan sejumlah kekhawatiran bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Yang kami khawatirkan ketika pada tahun mendatang CPNS dibuka kembali formasi yang kosong ini tidak dimasukan oleh Kemenpan karena sepi pendaftar," ujar Kepala Bidang Mutasi dan Data Shandy, Selasa (30/10), disela-sela aktivitas kerjanya.

Padahal kata dia, pihaknya sangat membutuhkan tenaga PNS dengan spesifikasi tersebut untuk mengisi sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.

"Yang kosong pelamar dokter umum itu di Puskesmas (PKM) Milangodaa, Onggunoi, dan Pinolosian," jelasnya.

Kemudian dokter gigi PKM Dumagin, Onggunoi, Milangodaa, Adow, dan Momalia.

Shandy sendiri belum mengetahui pasti apa penyebab sehingga jumlah pelamar CPNS untuk dua formasi ini minim, padahal daerah sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli tersebut.

"Kami menggantungkan harapan semoga kedepan nanti formasi ini kembali direkrut masuk dalam daftar penerimaan CPNS," tandasnya. (lix)

Caption : Foto Shandy Lamato

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved