Sukseskan Program Swasembada Pangan, Serda I Gede Sujana Dampingi Kelompok Tani Adow Jaya

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Serda I Gede Sujana Dampingi Kelompok Tani Adow Jaya

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Serda I Gede Sujana Dampingi Kelompok Tani Adow Jaya
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian, Serda I Gede Sujana, melaksanakan pendampingan tanam padi terhadap kelompok tani (poktan) ‘Adow Jaya’ di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian, Serda I Gede Sujana, melaksanakan pendampingan tanam padi terhadap kelompok tani (poktan) ‘Adow Jaya’ di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (26/10/2018).

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para anggota Poktan karena mau ‘mandi’ lupur bersama-sama dalam areal persawahan dengan tujuan meningkatkan hasil pangan dan perekonomian masyarakat dalam sektor pertanian.

“Jadi Babinsa bertugas untuk memotivasi para petani juga memonitor pekerjaan mereka di sawah di desa binaan,” jelasnya.

Baca: Meski Pernikahannya Digelar Sederhana, Rumah Tangga Para Artis Ini Langgeng Sampai Sekarang Lho!

Kata dia, selain dibekali dengan kemampuan sebagai pagar negara Babinsa juga dilatih dalam bidang pertanian.

“Nah, kami dituntut untuk berperan lebih salah satunya mampu mensukseskan program-program di bidang pertanian,” jelasnya.

Selain membantu petani kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah.

Baca: Tes Kompetensi CPNS Mulai Hari Ini: Simak Lokasi Ujian di Manado-Kotamobagu-Bolsel

Sementara itu I Negah Adi Kusuma, anggota Poktan ‘Adow Jaya’ mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1303 Bolmong khususnya Babinsa Koramil 1303-06 Pinolosian yang telah mendampingi petani dalam melaksanakan tanam padi ini.

“Kami berharap hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional sehingga warga tidak akan kekurangan pangan,” tandasnya. (lix)

TAUTAN AWAL: 

Penulis:
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved