Kapolres Minsel Apresiasi Kerukunan Antar-umat Beragama di Minsel yang Sangat Harmonis

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo menyampaikan apresiasi atas kerukunan antar-umat beragama yang tercipta selama ini

Kapolres Minsel Apresiasi Kerukunan Antar-umat Beragama di Minsel yang Sangat Harmonis
istimewa
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo ikut hadir pada penyerahan hewan kurban oleh Bupati Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Ratusan umat muslim di Amurang, Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Tatapaan, melaksanakan salat Idul Adha 1439 Hijriyah di Lapangan Polres Minahasa Selatan, Rabu pagi (22/8).

Salat berjamaah dipimpin Imam Rifai Manoppo SPdi dan Khotib Ustad Hairul Libuan SAg.

Dalam sambutannya usai pelaksanaan salat Idul Adha, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo menyampaikan apresiasi atas kerukunan antar-umat beragama yang tercipta selama ini, sebagai unsur penting terciptanya stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.

"Toleransi antar-umat beragama berujung pada terciptanya kerukunan, keharmonisan, soliditas dan sinergitas aktif dalam keberagaman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini harus terus kita jaga sebagai suatu kekayaan bersama serta unsur penting terwujudnya stabilitas kamtibmas," ungkap Kapolres.

Pelaksanaan salat, dirangkaikan dengan pemotongan hewan kurban yang diserahkan langsung oleh unsur Forkopimda Minsel kepada perwakilan masjid, kaum dhuafa, mualaf, janda duda, anak yatim piatu, serta fakir miskin. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved