Renungan Harian Keluarga

RHK Kamis, 29 Maret 2018: Firman Tuhan Pasti Digenapi

Kita merasa senang apabila doa kita dijawab oleh Tuhan tetapi juga tetap kita besyukur apabila doa kita belum dijawab oleh Tuhan.

RHK Kamis, 29 Maret 2018: Firman Tuhan Pasti Digenapi
ilustrasi 

Matius 26:54

KITA merasa senang apabila doa kita dijawab oleh Tuhan tetapi juga tetap kita besyukur apabila doa kita belum dijawab oleh Tuhan. Tapi satu hal yang pasti bahwa Allah dalam Yesus Kristus tetap beserta kita.

Tuhan pasti mengenapi janji-Nya, manusialah yang sering salah mengerti akan janji Tuhan, manusia ingin langsung janji itu segera terwujud padahal membutuhkan proses yang panjang. Dalam Matius 26:54 mengatakan… akan digenapi yang tertulis dalam kitab suci, apa yang sudah dinubuatkan dalam Perjanjian Lama pasti digenapi oleh Yesus Kristus. (Band. Yesaya 9:1-5) Bahkan tanpa campur tangan manusia, janji Allah pasti digenapi.

Manusia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri karena Allah di dalam Yesus Kristus terlebih dahulu menyelamatkan manusia. Walapun ada saat manusia tidak setia pada janjinya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita rajin membaca firman Tuhan serta menjadi pelaku Firman Tuhan. Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia. Kita melakukan ini karena Kitab suci memberikan petunjuk dan pedoman apa yang harus dilakukan oleh setiap keluarga Kristen. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih atas janji-Mu yang boleh kami dengar hari ini. Buatlah kami bertumbuh dan percaya akan janji-Mu yang menyelamatkan itu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved