Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Tuhan Menyiapkan Malaikat Penolong

Melalui gambar-gambar di buku bacaan, kalender ataupun melalui media aksesoris, kita sering melihat gambar seseorang

RENUNGAN: Tuhan Menyiapkan Malaikat Penolong
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Lukas 22:43

MELALUI gambar-gambar di buku bacaan, kalender ataupun melalui media aksesoris, kita sering melihat gambar seseorang yang sedang melewati suatu jembatan kecil tanpa pegangan atau seseorang yang sedang berusaha melewati jalan sempit dengan jurang di samping kiri dan kanannya.

Yang menarik dari gambar-gambar ini, pelukis melukiskan dengan samar-samar sosok seorang malaikat yang sedang berada di belakang orang itu, sambil memegang bahu orang itu tanpa disadarinya. Gambar ini mengekspresikan iman seorang pelukis bahwa orang yang bejalan menempuh jalan yang berbahaya, ada malaikat Tuhan yang menjaganya.

Ternyata ekspresi iman yang terwujud melalui lukisan seperti di atas bukanlah ceritera biasa ataupun cerita isapan jempol yang tidak mempunyai kebenaran tentang kehadiran malaikat di tengah perjuangan hidup orang percaya.

Sangat jelas dari pembacaan kita bahwa ketika Yesus sedang bergumul menghadapi jalan-jalan sengsara penderitaan yang akan dilalui-Nya, dikatakan bahwa ada seorang malaikat  dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. Malaikat dari langit, berarti dari Bapa di Sorga.

Kehadiran malaikat di sini bukan untuk membujuk apalagi untuk meng-halangi Yesus untuk menghindar dari cawan penderitaan, tetapi untuk memberi kekuatan menghadapi jalan-jalan sengsara-Nya. Jadi malaikat adalah makluk ilahi yang dipakai Allah untuk menyampaikan maksud-maksud-Nya terhadap orang yang sedang menghadapi pergumulan dalam hidupnya.

Pembacaan ini mengingatkan kita bahwa perjuangan kita di dalam dunia ini dalam menghadapi berbagai tantangan, cobaan bahkan maut sekalipun, kita tidak berjalan sendiri. Oleh sebab itu jangan pernah kita takut apalagi kuatir jika kita berjalan bersama Tuhan. Kita yakin pertolongan Tuhan dalam kuasa Roh Kudus, melalui malaikat-Nya dari Sorga pasti memberi kekuatan bagi kita. Amin.

Doa: Terpujilah Engkau Bapa di Sorga, karena pertolongan dan anugerah selamat-Mu tak pernah berkesudahan. Kami yakin bahwa Engkau selalu hadir dalam setiap sukacita dan pergumulan kami melalui malaikat-Mu dari Sorga walau kami tak melihatnya. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved