H2M Hadiri Undangan Silaturahmi Serikat Islam di Mitra

Herson Mayulu menghadiri undangan silaturahmi dari anak cabang Serikat Islam di Minahasa Tenggara

H2M Hadiri Undangan Silaturahmi Serikat Islam di Mitra
ISTIMEWA
Herson Mayulu menghadiri undangan silaturahmi dari anak cabang Serikat Islam di Minahasa Tenggara 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu (H2M), menghadiri undangan silaturahmi dari anak cabang Serikat Islam (SI) WSI dan KPSI di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (21/3/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur pemerintah desa setempat, pemerintah kecamatan, ketua SI, pengurus SI, dan simpatisan SI.

Kegiatan itu diawali dengan laporan dan jemputan oleh Ketua PAC Rusli Talata, yang berterima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini bisa hadir.

"Semangat perjalanan panjang Pak Bupati sehingga tiba di tempat ini adalah bagian dari semangat perjuangan Serikat Islam," ujarnya.

Kata dia, kehadiran H2M merupakan motivasi untuk mengembangkan kerja-kerja organisasi SI.

Menanggapi hal tersebut dalam sambutannya saat memberikan tausiyah dihadapan pengurus SI dan umat Muslim setempat mengucapkan terima kasih karena menerima kehadirannya.

"Bicara terkait dengan organisasi Islam seperti SI, saya mengajak mari jadikan organisasi untuk belajar dan mengabdi kepada umat dengan bekal ilmu yang kita peroleh," ucap Bupati.

H2M, mengajak hindari organisasi sebagai tujuan, sebab dalam kegiatan keserikatan ada tiga poin utama yang harus dijalankan sebagai misi, yaitu semurni-murninya, akidah setinggi ilmu, dan sehebat siasat.

"Berkaitan dengan itu sebagai sesama umat saya mengajak kita semua untuk melaksanakan dua hal yaitu Habdlulminallah dan Habdlulminanas," ujarnya.

Untuk itu sebagai implementasi dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat Muslim diajak untuk mendirikan shalat lima waktu, memperbanyak amal, dan memperkuat silaturahmi.

"Termasuk kehadiran saya hari ini sudah merupakan bagian dari silahturahmi. Terakhir kepada semua pengurus SI tetap semangat dalam membangun umat," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved