Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Gereja yang Menampakkan Kemuliaan Kristus

Melihat kemuliaan Tuhan adalah janji Allah kepada orang percaya. Sebab melihat kemuliaan Tuhan menunjuk pada kea-daan orang percaya

RENUNGAN: Gereja yang Menampakkan Kemuliaan Kristus
ilustrasi 

Matius 16:28

MELIHAT kemuliaan Tuhan adalah janji Allah kepada orang percaya. Sebab melihat kemuliaan Tuhan menunjuk pada kea-daan orang percaya yang mendiami kerajaan Allah. Sekalipun janji ini kelihatan abstrak, tapi orang percaya meyakini bahwa janji ini adalah pasti.

Persoalan menarik ketika Yesus berkata, ada orang percaya yang tidak akan mati sebelum melihat anak manusia datang sebagai Raja dalam kerajaan-Nya. Matius 16:21 mencatat Yesus mengarahkan pandangan-Nya ke Yerusalem.

Dalam konteksnya hal ini menunjuk kepada pembentukan kembali “kerajaan Israel”. Pasal 16:18-19 Yesus berbicara tentang jemaat sebagai simbol  Kerajaan Sorga. Hal ini berarti Yesus sesungguhnya tengah berbicara tentang perse-kutuan orang percaya yang mengaku Dia sebagai Raja, sebagai gambaran kemulian-Nya. Ada dua hal penting:

Persekutuan orang percaya (Gereja) adalah gambaran kemuliaan Yesus.Gereja h arus mampu mengemban  tugas menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah.Kedua pokok  inilah yang seharunya mampu disaksikan  oleh orang percaya selagi masih hidup. Amin.

Doa: Ya Tuhan, Engkau memanggil kami sebagai teman sekerja–Mu. Ajarlah kami memelihara keutuhan hidup. Mam-pukan kami untuk menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah bagi kemuliaan nama-Mu.  Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved