Bupati H2M Geram Gaji Tenaga Honorer Belum Dibayarkan

Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) menegaskan agar mempercepat pembayaran gaji Honorer belum juga terbayarkan secara keseluruhan.

Bupati H2M Geram Gaji Tenaga Honorer Belum Dibayarkan
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Apel Korpri di Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) menegaskan agar mempercepat pembayaran gaji Honorer belum juga terbayarkan secara keseluruhan.

Hal tersebut membuat orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini geram.

Didepan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer saat apel Korpri berlangsung, Senin (19/3/2018), Herson memberikan waktu deadline untuk pembayaran.

"Ini sudah saya instruksikan waktu lalu, tapi belum juga dibayarkan. ASN sudah terima gaji tapi Honorer sudah tiga bulan belum terima gaji," ujar Herson sambari memegang mic dengan nada keras.

Oku, sapaan akrabnya langsung mengecek menanyakan langsung kepada Sekda Marzansius Arvan Ohy, apa kendala yang menyebabkan keterlambatan pembayaran.

"Ternyata masih ada satu SKPD yang belum memasukan laporan tenaga horernya. Itu artinya daerah sudah kooperatif tapi SKPD yang lamban melaksanakan apa yang sudah diinstruksikan," ujar Oku.

Dia memberikan batas waktu deadline dalam waktu dua hari, khususnya kepada Dinas Perhubungan belum melaksanakan imbauannya yang juga telah diulangi oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru.

"Tenaga Honor siapa yang sudah tidak punya uang sekarang," tanya Bupati menyentil SKPD yang belum merespon imbauannya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved